3 TAHUN NYEMPLAK SPIN

3 tahun sudah ane nyemplak mongtor matic keluaran suzuki ini, sebelumnya sempat menggunakan beberapa motor matic lansiran produk kompetitor. Awalnya ane sebenarnya ngak kepikiran buat ambil nehh motor , tapi berhubung mongtor yang ane mau ngak ada alias inden yo wesss….akhirnya pilihan pun jatuh ke mongtor ini.

Dalam 3 tahun ini sudah 2x saya ndelosor bersama nehh mongtor hahahaha…lumayan bonyok lah tangan, plus bodi mulus spin ane pun tak luput dari besot besot, tapi sekarang mah udah dicat hehehehe.
Setelah tiga tahun yg ane rasain bawa nehh mongtor, ada gejala goyang pada stang motor saat melibas jalan yang agak keriting, atau melewati polisi tidur, lalu disertai suara “klek”, menurut beberapa teman sepertinya suara itu berasal dari komstir mongtor, dan bisa diaplikasikan milik suzuki smash saja.
Sudah beberapa orang menawar spin ane dari harga 5jt sampai yg paling tinggi 6,5jt, tapi menurut ane sayanglah hehehehe…soalnya udah ngak di produksi lagi, pan mau keluar suzuki nex. Dalam 3 tahun ini juga saya rasakan mongtor minim perawatan ,alias tidak rewel, yahhhh ganti oli paling cepet sebulan sekali, oli mesin plus oli gaedan, paling lama yah 2 bulan sekali ,sekalian check up motor, menurut teman2 plus beberapa yg nawar tuh mongtor sehh katanya spin ane terawat baik….hehehehe seneng juga dengernya hahayyyy…..
Beberapa hal yang menurut saya menjadi keunggulan mongtor ini :
1. cc mongtor terbilang lebih besar dibanding mongtor kompetitor dengan harga yg terbilang sama.
2. kerja engine mounting yang ada pada skubek keluaran suzuki, yang dapat menekan getaran pada mesin saat mongtor berada pada kecepatan tinggi/pada rpm tinggi, jadi terasa smooth lah, cara liatnya gampang….coba mongtor skubek keluaran suzuki ente posisikan standar 2/berdiri di atas standar2…lalu goyang goyangkan bodi mongtor, nah yg terlihat adalah posisi mesin tetap alias tidak bergerak, jadi yg bergerak hanya bagian buritan belakang bodi mongtor saja, tidak seperti pada mongtror lansiran produk kompetitor.
3. Tarikan atasnya wenak pooollll….saat grip gas ditarik perlahan lahan ,ketika mencapai rpm tinggi, kira2 diatas 30km/jam baru dapat dirasakan tarikan atasnya wenak
4. Untuk BBM klo menurut saya pribadi, karna saya menggunakan mongtor sehari hari dengan kecepatan 40-60km/jam jadi saya rasakan cukup irit lah tidak terlalu boros
5. Tidak terlalu banyak yg menggunakannya hahahaha….ini yg penting

Faktor minus atau kekurangan pada mongtor ini yg saya rasakan :
1. Tarikan bawahnya kurang spontan istilah teman teman boyo, mungkin memang konsekwensi dari setingan motor yg memang diperuntukan untuk tarikan menengah ke atas
2. Susahnya mencari part part accecories untuk mongtor ini
3. Kinerja rem belakang yg ane rasakan kurang maksimal, kurang menggigit lah
Yah mungkin itu saja yang ane rasakan setelah 3 tahun nyemplak mongtor ini, mungkin ada teman teman yg ingin menambah kan…monggo di share, maaf baru pertama kali ngeblogg alias nubie hehehehe

Iklan

14 thoughts on “3 TAHUN NYEMPLAK SPIN

  1. Rem belakang yg kurang pakem, ganti aja kabel remnya pakai punya suz skywave125, kawatnya lebih besar dari spin 125, ane pemakai skywave 125.

    1. Saya udah nyoba mas bro,harganya memang diatas punyanya spin, kebetulan dirumah juga ada tuh mongtor warna putih, tp emang yg saya rasakan perubahannya tidak terlalu signifikan….mungkin memang udah bawaanya bro 🙂

  2. Yg pnya sy jga sma spin NR. udah mo jalan 5 thun, tp g tw krng perawatan atau sering telat ganti oli.. akhirnya mgok….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s