SUZUKI NEX, BUKTI EKSISTENSI SUZUKI LEWAT FARIAN SCOOTER MATIC

SUZUKI NEX yang kemungkinan bakal di launching sekitar tgl 15 desember ini merupakan farian matic terbaru dari SUZUKI. Setelah tertunda peluncurannya, akibat dari dampak banjir di thailand beberapa waktu lalu.

Sebenarnya nama NEX sendiri sudah melekat pada farian scooter matic keluaran SUZUKI di benua asia timur sana, atau bahkan dikenal juga dengan nama SUZUKI NEW GSR 125. NEX terbaru ini digadang gadang akan menjadi penerus generasi SPIN yang sudah mengaspal sekitar tahun 2005 – 2006, jika SPIN sebelumnya mengusung kubikasi mesin sebesar 125cc, maka NEX akan menggendong mesin berkubikasi 110cc.

Kalau melihat design motor ini sekilas memang mirip dengan produk keluaran pabrikan tetangga sebelah, yang notabene japanes company juga. Apakah produk ini akan ditabrakan dengan produk milik tetangga sebelah ?…., Sepertinya tidak karna kalo melihat tpt SUZUKI NEX ini yang mana hanya sebesar 73.800 dalam setahun, bila di produksi dalam sebulan berkisar 6000an unit lah, maka rasanya tidak dibenturkan ke produk tetangga yang mana menurut saya mereka lebih superior alias dagangannya diatas 10.000an unit.

Disini bisa dilihat bahwasannya SUZUKI cukup realistis melihat pasar belakangan ini, dimana seperti yang kita tau bahwasannya dagangan mereka tidak terlalu “laris” seperti dagangan tetangga sebelah. Bisa dibilang SUZUKI main amanlah, yah dari pada memproduksi banyak banyak tapi pada akhirnya cuma jadi pajangan stok di gudang, lebih baik sedikit tapi menjaga kualitas barang dagangan.

Lagi pula seperti yang kita tau, dibawah kepemimpinan Pak Paulus sebagai marketing R2 SUZUKI sedang berbenah, karna dari itu dengan hanya memproduksi sekitar 6000an buah perbulan, SUZUKI bisa lebih berkonsentrasi membenahi jaringan 3Snya yang mana katanya (menurut orang) 3S nya kurang bagus….

Semoga saja dengan hadirnya SUZUKI NEX 110 ini bisa membangkitkan gairah pabrikan berlambang S ini dikancah otomotif di negri kita ini, khususnya roda 2. Dan dengan lahirnya SUZUKI NEX ini memperlihatkan bukti eksistensi SUZUKI dikelas matic/scooter kedepannya bisa lebih baik lagi….. πŸ™‚

Iklan

20 thoughts on “SUZUKI NEX, BUKTI EKSISTENSI SUZUKI LEWAT FARIAN SCOOTER MATIC

  1. yang penting kualitas no.1 dah buat pabrikan suzuki ini hehe, setuju gan. sip dan salut mantep gan infonya, banyakin lagi gan klo bisa soal produk2 s ini. thanks banget. πŸ˜€

      1. oke brother sama2 he, btw kenapa namanya diganti lagi padahal bagusan yang pake nickname the gsf bandit bro hehe πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s