MEROMBAK SUZUKI THUNDER 125, SOLUSI TERBAIK UNTUK SUZUKI INDONESIA

Di awal kemunculannya, SUZUKI THUNDER merupakan alternatif terbaik bagi mereka yang menginginkan tampilan motor sport tapi dengan harga yang cukup hemat (PAKET HEMAT). Dan pada saat itu kehadiran THUNDER 125 dapat mendongkrak penjualan SUZUKI kala itu.

Thunder 125 kala itu merupakan oase dikala montor sport masih didominasi oleh montor 2 tak, dengan design yg ciamik, harga pahe, lalu dilenkapi dengan teknologi jet cooled sistem/ sistem pendinginan piston dengan menyemprokan oli pada bagian bawah piston.

Lalu kini tahun 2011 keluarlah generasi terbaru dari THUNDER 125, secara tampilan motor ini tidak banyak berubah, perubahan terdapat pada beberapa sektor, seperti, takometer yang sudah mengadopsi semi digital, tangki motor yang terlihat lebih besar dari fersi sebelumnya, tampilan lempu sein yg lebih modern, serta tampilan buritan belakang yg lebih catchy, serta tidak lupa penambahan fitur stabilizer pada mesin, yang akan membuat mesin saat berada pada rpm tinggi, perputaranya dapat lebih stabil, meredam getaran pada mesin.

Lalu mengapa penjualam THUNDER 125 ini makin merosot, meskipun modelnya sudah mengalami perubahan..?, sebenarnya tidak ada yang salah pada motor ini, secara design menurut saya masih proposonal. Mungkin waktu yang membuat motor ini seakan tidak berkutik disaat motor dengan design yg lebih freesh menghadang laju si THUNDER ini, menurut orang “model THUNDER sudah terlalu jadul”. Mungkin buat pecinta gaya jap’s style/ brad style/ cafe racer, motor ini bisa menjadi pilihan untuk beberapa style tersebut, tapi bagi mereka yg menginginkan motor dengan tampilan modern, itu yg menjadi masalah.

Mungkin sudah saatnya SUZUKI INDONESIA merubah design THUNDER agar dapat setidaknya menaikan penjualan pabrikan berlambang S ini dikelas motor sport., yang mana THUNDER lah yang menjadi tulang punggung suzuki dikelas motor sport. Karna memang cuma ada itu tok.

Menurut saya mungkin SUZUKI bisa mengaplikasi design SUZUKI GS 500E, secara design / model GS500E 2004 ini lebih terlihat modern, bisalah menaikan penjualan THUNDER 125, untuk sektor mesin cukuplah menggunakan mesin yang sekarang di aplikasi pada varian NEW THUNDER. yang mana masih menggunakan mesin 125cc. Mungkin dengan penambahan fitur injeksi.

Yahhh ini hanya sekedar intermezo, hiburan semata, masukan bahkan ide saja, jika memang pada akhirnya dikabulkan…hehehehe saya yakin penjualan SPORT SUZUKI bakalan josss….yahhh ngak sejosss tetangga seehhh tapi paling tidak, ada upaya perubahan dari pabrikan hehehehehe 🙂

monggo mas bro semua…….

45 respons untuk ‘MEROMBAK SUZUKI THUNDER 125, SOLUSI TERBAIK UNTUK SUZUKI INDONESIA

  1. setuju gan, mungkin thunde ini harus direfresh dengan model baru, klo dari segi mesin seh udah cukup mumpuni, tinggal dirubah aja kapasitasnya menjadi 150cc + desain diganti seperti suzuki GS 500E, pasti pamor thunder akan naik lagi. nice info brother

    1. jelas2 THUNDER CC nya sama persis spt SUPRA, apa itu bukan sm spt MOTOR BEBEK, dr segi harga jg masih mahalan bebek. yg jelas THUNDER tuh MOTOR GA LAKU DIPASARAN ato ga MOTOR LAKI HARGA BEBEK alias MURAH MERIAH. biasanya org yg beli THUNDER tuh org kampung yg pengen punya motor tp ga mampu beli, makanya dibelilah THUNDER yg murahan tp bs dipake buat gaya2 an trus mejeng2. harusnya tau diri dong klo punya THUNDER, jgn sok2 an.
      ane yakin 100% pemilik THUNDER yg baca ini pasti TERSINGGUNG, tp harusnya jgn TERSINGGUNG tp harus PRIHATIN & TAU DIRI 🙂

      1. wew sepertinya anda orang yg sakit hati sama neeh motor yah ?, kok sepertinya memendam pearasaan bgt, saya dirumah punya thunder 250, dan saya juga cukup tau diri 😀

      2. gw salut sm mas bambang..wong ga pnya motor koq bs ngemeng ttg motor..udahlah mas, gw dukung lbh baik mas sperti skrg ‘naek sendal jepit’ aja trus smp lemezzzz..atw kl mas mau k rumah mertua pinjem aja thunder tetangga..lebih irit..hehehe

      3. ni mas bambang yg ketabrak thunder yg lg touring tu kan??
        sabar mas udah, jgn diambil ati. ga perlu ampe dendam gt. ga baek buat kesehatan.

  2. Mas bambang sakit hati banget kayanya sama thunder,yg pasti orang mau beli motor apapunitu ngga ada larangan sama sekali,,,,kl u mampu silakan beli yang hebat jangan cuma bisa mencela

  3. buat yang sok-sokan…. jangan asal ngomong… paling kamu gak bisa beli motor thunder… dan gak paham… mank kamu punya motor apa? lo punya paling juga motor sampah….

  4. pendapat saya seharusnya kejujuran org lain harus dihargai drpd harus munafik
    pilih mana….. terus terang & jujur tp dimarahin org lain atau yg diucapkan tdk sesuai hati nurani (tdk jujur & tdk terus terang) tp org lain tdk marah alias munafik

    1. buat mas bambang, mestinya bs mghrgai selera org donk. Toh org beli thunder g smata2 tuk gaya tp krn iritx.
      Jgn rusak nama bambang donk dg kata2 sok gt.
      Ane jg namax bambang p n ane sk sm thunder, kl pun ada yg g ane suka ane g kan nyela kyk gt.

  5. ni mas bambang yg ketabrak thunder yg lg touring tu kan??
    sabar mas udah, jgn diambil ati. ga perlu ampe dendam gt. ga baek buat kesehatan.

  6. Thunder adalah sepeda altenatip bagi saya org yg pendek pengen sepeda laki…ringan ,daripd bebek,dan sekarang pabrikan honda juga mengeluarkan sepeda laki harga ekonomis megapro versa..hayooo..pilih bebek ato sepeda laki walo dgn harga yg sama?

  7. orang komen jujur kok malah gk ada yg mo trima,mank ni org cm pd mau dipuja puji.cb lah pikir scr akal sehat apa bener omongan bambang??ane sbg org awam jg ngerasa kalo thunder mank murah,ane jg dah liat dipasaran tp knp dong kudu marah dibilang kaya gt.kecuali komen bambang bertentangan/gk sesuai bol deh pd marah

  8. pendapat bro bambang mang bener coz kita bs buka mata cb aza cek hrg pasar sambil bandingin dg cc n thn yg sm dg mtr laen.ane dolo punya thunder tp byk gk enaknya dg tu mtr(bli dr baru) n enaknya cm menang di irit(maklum cc cm 125 sekelas bebek).utk user thunder kebanyakan org2 nya sm spt yg bro bambang katakan,ane udah liat sendiri krn dolo ane jg sering nongkrong bareng dg beberapa anak thunder maupun club or komunitas thunder.jd gk ada yg salah dg komen dr bro bambang,mungin yg salah hanya masalah penyampaiannya.

  9. Mhn maaf sekedar wacana aja neh masbro…
    Dirobah retro classiscs modern trs diproduksi massal aja wat menebus kerinduan para classics style lovers… hehehe…
    ato dipakein frame sm body ex RGR 150 biar kliatan yg rd naked bike or street fighter geto… hehehe
    ato di dongkrak kapasitas mesinnya jd pekgo cc biar pamornya gak kalah sm rival2nya.. hehehe
    ato diganti baju pk ex TS 125 wat merebut hati pecinta trail… hehehe
    ato engine swap pk satria FU, FXR, & sejenisnya… hehehe
    ato yg 250cc diproduksi massal lage… !?
    ato produksi massal sekalian aja Bandit 250 sm yg 400 di Indonesia… hahaha 😀

  10. Misi masbroo.. Saya pemakai Thunder125 slm 2th++, dr 2006 ahir smpai 2009 awal, alhasil krn sdh tdk bekerja ahirnya sy jual dgn harga yg lumayan fantastis 9jt, (yg pd saat itu hrganya sdh 7jt).. Mmg Thunder saat itu cukup jd may “Real Partner”. Sy bkn mau sok2an ya masbroo smua.. Cm slm banjir tahun 2007 Thunder sy mmg tdk pernah mogok melewati banjir di ciledug yg smpat sepinggang.. Mesin bandel, walau agak sedikit tdk stabil. Mnrt saya Thunder mmg hrs mempertahankan Retro classicnya, misal: spion yg bulat tp looks nya steel sprti yg skrg, bentuk tanki agak lebar, tenaga cukuplah, kn buat kebut2an.. Jalan santai mksdnya.. Stang sprti tiger 2000 pasti lbh maknyusss.. Kebtulan skrg sy sdg pake Revo pemberian almarhum ayah sy, tp ayah sy pesan sbln sblm mnggal: “nanti kl ada motor laki yg baru lg, km lsg ganti yah, seperti Thunder-mu dulu” bgitu pesan beliau. Hehe.. Skrg sy lg hunting / tt untuk thunder 250 masbroo.. Even skrg sdh discontinued. Smoga Suzuki Indonesia makin brani mengangat Retro Classics bike dan tdk kalah bersaing dgn sporty baik dr merk2 ttgga, Bravo Suzuki n sukses trs buat Mas Andi n Brothers smuanya, Amiiin

  11. Maaf koreksi: Misi masbroo.. Saya pemakai Thunder125 slm 2th++, dr 2006 ahir smpai 2009 awal, alhasil krn sdh tdk bekerja ahirnya sy jual dgn harga yg lumayan fantastis 9jt, (yg pd saat itu hrganya sdh 7jt).. Mmg Thunder saat itu cukup jd “My Real Partner”. Sy bkn mau sok2an ya masbroo smua.. Cm slm banjir tahun 2007 Thunder sy mmg tdk pernah mogok melewati banjir di ciledug yg smpat sepinggang.. Mesin bandel, walau agak sedikit tdk stabil. Mnrt saya Thunder mmg hrs mempertahankan Retro classicnya, misal: spion yg bulat tp looks nya steel sprti yg skrg, bentuk tanki agak lebar, tenaga cukuplah, kn *tdk buat kebut2an.. Jalan santai mksdnya.. Stang sprti tiger 2000 pasti lbh maknyusss.. Kebtulan skrg sy sdg pake Revo pemberian almarhum ayah sy, tp ayah sy pesan sbln sblm mnggal: “nanti kl ada motor laki yg baru lg, km lsg ganti yah, seperti Thunder-mu dulu” bgitu pesan beliau. Hehe.. Skrg sy lg hunting / tt untuk thunder 250 masbroo.. Even skrg sdh discontinued. Smoga Suzuki Indonesia makin brani *mengangkat Retro Classics bike dan tdk kalah bersaing dgn sporty baik dr merk2 ttgga, Bravo Suzuki n sukses trs buat Mas Andi n Brothers smuanya, Amiiin

  12. Ngomongin fakta dng Menghujat atau menghina itu lain jo…
    Mosok gitu aja nggak ngerti
    Contoh…
    Fakta mengatakan ‘bapaknya bambang yg sudah berusia lanjut sedang sakit’
    .
    Lalu apakah boleh bila aku menyebut ‘Mbang..bapakmu yg sudah bangkotan, peyot dan mau mati itu minta dibelikan obat’.
    Faktanyakan sudah tua dan sakit2an…
    Gitu aja kok gak ngerti
    Dasar otak di dengkul

Tinggalkan Balasan ke Febry Batalkan balasan