FITUR INJEKSI PADA NEW JUPITER Z…….HARUS LEBIH DARI ITU UNTUK BISA MENAHAN LAJU NEW BLADE

Saat pertama kali mengaspal new jupiter z ini bisa dibilang sungguh perkasa ( macam makerot aje ), penjualannya terus meningkat, bagaimana tidak, lhawong tampilannya aja wapik tenan, sporty look, yah pokoke mantabs lah.

Tetapi seiring berjalannya waktu, seperti yang kita semua tau, honda pun mengeluarkan gacoan baru yaitu honda new blade…widihhh hehehehe ada NEW JUPITER Z ada pula NEW HONDA BLADE, embel embel “new” kabeh. Harga kedua farian pun tidak terpaut jauh jika yamaha jupiter z dibandrol sekitar 14,6jutaan, maka honda new blade di bandrol sekitar 14jutaan. Strategi benturan honda kepada kompetitor, dari segi design model hingga harga jual.

Trbukti strategi itu berhasil membuat yamaha harus putar otak untuk membuat sang jupiter bisa kembali menggeliat penjualannya. Bagaimana tidak sejak pertama di launching sekitar bulan agustus hingga bulan november penjualan honda new blade terus mengalami kenaikan dari 29 ribu unit sampai tembus ke level 37 ribu.

Sedangkan penjualan new jupiter z dari bulan yang sama agustus sampai november terus mengalami penurunan, dari 32 ribu unit hingga menyentuh level 19 ribu unit. Sudah pasti strategi yang diambil honda untuk membenturkan new blade dengan new jupiter z telah berdampak besar terhadap penjualan jupiter z.

Lalu apa strategi yamaha berikutnya, Menurut Takayuki Ogomori, Advisor Service Division YMKI, tahun depan akan ada bebek 115cc injeksi. klo menurut penerawangan saya kemungkinan farian new jupiter z akan dibekali teknologi injeksi.

Apakah cukup kuat untuk menghalau laju new blade jika hanya berbekal teknologi injeksi…?, sepertinya itu saja tidak cukup, apalagi jika bandrol harga yang otomatis naik, mungkin menyentuh angka 15jutaan, hampir sama dengan farian 125cc keluaran honda yg berteknologi injeksi, wew….pilih mana ?,

Yamaha harus merombak new jupiter z, bukan hanya penambahan teknologi injeksi, seperti yang kita tau model honda new blade lebih terlihat segar, proposonal, dengan adanya fitur cakram pada roda depan dan belakang. Tapi kan nantinya new jupiter z akan menggunakan teknologi injeksi. Injeksi bukan segala galanya untuk orang kita, selama punya motor keren secara model, injeksipun tenggelam. Jadi yamaha harus berbuat lebih ketimbang fitur injeksi untuk bisa menahan laju honda new blade.

monggo dishare mas bro semua 🙂

Iklan

18 thoughts on “FITUR INJEKSI PADA NEW JUPITER Z…….HARUS LEBIH DARI ITU UNTUK BISA MENAHAN LAJU NEW BLADE

  1. dari depan medol new jupiter z udh keren, tgl rombak lampu belakang, ganti knalpot diameter lebih besar, tambah cakram. jual di harga 14,9 juta aja. satu lg warnanya hrs keren juga.

  2. Menurutku sih gara-gara pemasaran tingkat bawah, alias dealer. Misal kita mau beli cash motor yamaha new jupiter z pasti dipersulit, yang inden berapa bulan padahal barangnya jelas ada di dealer tapi kalo kita kredit langsung diantar. Beda dengan delaer honda mau kredit apa cash sama aja, kalo ada barang ya langsung bisa diambil. jadinya orang yang mau beli cash ya mendingan beli produk honda. Padahal bayak juga loh orang yang model belinya pilih cash. Trus orang yang tidak puas tadi pasti bilang-bilang sama temennya, soaudaranya, tetangganya dll tentang ketidakpuasan terhadap yamaha.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s