BISA PUNYA MOTOR, TAPI NGAK BISA PUNYA JAS HUJAN….

Belakangan ini seperti yang kita tau, Indonesia tengah memasuki musim penghujan. Seperti di jakarta hampir setiap memasuki sore hari kini dihiasi oleh rintik hujan. Peluang untuk kehujanan pun saat berkendara dengan roda 2 besar sekali. Karna itu dibutuhkan perlengkapan seperti jas hujan (rain coat).

Tapi sepertinya perlengkapan ini dipandang tidak terlalu penting oleh sebagian orang, karna dianggap membebani bawaan. Beberapa hari lalu saya sedang menikmati semangkuk mie ayam…wenak tenan. Kebetulan saat itu sedang turun hujan, tak lama kemudian ada 2 orang datang untuk sekedar berteduh di tenda warung tsb.

Takalam kemudian terdengan percakapan diantara keduanya :
MR X : “wah gua pulang aja dah, kelamaan neeh”
MR I : “emang lu bawa jas hujan?”
MR X : “bawalah, gua mah selalu sedia tuh barang, klo kemana mana, kali aja ujan,
lha emang lu ngak bawa?”
MR I : “hehehehe….ngak ”
MR X : “ngak bawa apa ngak punya lu?”
MR I : ” ngak punya”
MR X : “wahh payah lu, bisa beli motor, tp ngak bisa beli jas hujan,
beli rokok tiap hari sebungkus juga bisa, masa jas hujan 80rb ngk bs”

Dari situ saya berfikir, spertinya memang orang kita terkadang menyepelekan perlengkapan yang satu itu. Seperti yang kita tau saat hujan mengguyur, tak sedikit dari pengendara roda 2 selalu berteduh di bawah jembatan atau dibawah underpass, yang akhirnya membuat perjalanan pengguna jalan lain terhambat, bisa dibilang merugikan orang lain.

Apakah jas hujan itu begitu membebani kita ?…sampai sampai perlengkapan yang satu itu disepelekan. Menurut saya mutlak bagi pengendara roda 2, untuk memiliki perlengkapan satu itu. Disamping bermanfaat dikala hujan mengguyur, tentu saja, tidak perlu kita berhenti di kolong jembatan atau dibawah underpass, sehingga dapat merugikan pengguna jalan lainnya. Sudahkah anda mempersiapkan perlengkapan yang satu itu ?………

Monggo masukannya mas bro πŸ˜€

Iklan

22 thoughts on “BISA PUNYA MOTOR, TAPI NGAK BISA PUNYA JAS HUJAN….

    1. patut diapresiasi nehh mas bro yang satu ini…ada usaha untuk mau membawa serta perlengkapan satu ini…tp bawa cewe bisa kan masbro πŸ˜€

  1. Yang lebih parah lagi adalah biker yang punya jas hujan tapi malah ikut neduh waktu hujan, karena jas hujannya takut basah….neduhnya di bawah jembatan lagi….bikin macet deh….
    Salam Kenal Bra’….

  2. jas hujan, oh jelas penting banget apalgi dalam keadaan cuaca yg sering dilanda hujan. jelas sekali sangat bermanfaat. klo gk ada jas hujan wah bisa berabe, tar aku masuk angin dah xixixixix…….. :mrgreen:

  3. ane sllu bawa jas hujan, tp kdg ttp neduh, kasihan mtrnya klo diguyur air. bisa masuk air karbu & tangkinya (penyakit mtr batangan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s