BERFIKIRLAH SEBELUM ANDA MEMUTUSKAN, UNTUK MEMBELI MOTOR DARI SALAH SATU MEREK PABRIKAN

Kita sudah memasuki awal tahun 2012, Seperti yang kita tau, tahun ini ada beberapa kebijakan pemerintah, seperti persiapan tentang penerapan regulasi euro 3 pada sepeda motor yang akan mulai diterapkan sekitar tahun 2013-2014. Lalu peraturan tentang pembatasan BBM bersubsidi, dimana kendaraan pribadi tidak diperkenankan menggunakan BBM bersubsidi aka premuim pada awal bulan april, yang akan diterapkan di jakarta terlebih dahulu.

Melihat regulasi tentang pambatasan BBM bersubsidi pada mobil pribadi, bisa jadi orang akan berlari kepada moda transportasi alternatif, seperti sepeda motor, seperti yang kita tau, biaya pengeluaran bahan bakar pada sepeda motor tidak sebesar kita mengeluarkan biaya bahan bakar pada kendaraan beroda4 seperti pada mobil pribadi.

Bisa dibilang tahun 2012 menurut prediksi saya, penjualan sepeda motor bakalan booming, karena adanya regulasi pembatasan BBM tadi. Memang tidak mutlak alasan adanya regulasi tsb, orang beralih menggunakan roda 2, mungkin ada alasan lain diluar alasan tsb.

Tapi pernahkah anda berfikir saat akan mengambil sebuah kendaraan khususnya roda 2 /motor. Karna anda juga harus memikirkan kedepannya, harga spare part, perawatan atau mungkin harga jual kembali jika anda ingin menjualnya kembali. Anda juga harus mengetahui sejauh mana sebuah merek (brand) yang anda beli mendapatkan layanan 3s yang memuaskan.

Terkadang saya melihat tulisan atau ulasan tentang satu brand tertentu, dimana dikatakan merek “X” spare partnya muaahaal, harga jualnya jatoh, nyesel saya beli tuh merek dan bla bla bla bla….sampai sampai menjelekan merek brand tertentu, hingga menyuruh orang untuk tidak membeli merek brand tertentu.

Kadang saya berfikir, sebenarnya mereka berfikir tidak yah saat akan membeli sebuah produk ?. Apa iya beli motor yo tinggal nunjuk aja gitu ?, ngak make mikir, yang penting punya motor. Hmmm sempit sekali fikirannya….seperti yang kita tau ada beberapa brand yang sudah lama terdengar, bahwasannya merek brand tersebut memiliki harga spare part mahal, dan harga jualnya jatuh….,lalu ada orang yang sudah tau tentang kabar tersebut, membeli merek brand itu, tapi kemudian dalam satu kesempata mengolok olok brand tersebut dengan mengatakan spare part mahal, dan harga jualnya jatuh.

Sikap seperti inilah yang saya rasa tidak dewasa, seperti halnya anda tau bahwa didepan anda ada jurang, tapi anda tetap memutuskan untuk masuk kejurang…yooo nyemplung lahhh. Cobalah berfikir saat akan memutuskan untuk membeli sebuah produk, klo anda memutuskan untuk membeli produk dari salah satu brand, yang mana anda tau bahwasannya harga spare part mahal atau harga jualnya kembali jatuh, yoo monggo anda harus siap dengan resiko itu, berani meutuskan yoo berani mengambil resiko…itu baru namanya gentle, bisa bersikap dewasa, artinya yo jangan membeli satu produk jika menurut anda harga spare partnya kemahalan buat anda, alias jangan beli sebuah produk klo anda sendiri merasa tidak siap.

Sudahkah anda berfikir dalam membeli sebuah produk ?…..monggo mas bro sekalian ๐Ÿ˜€

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

29 tanggapan untuk “BERFIKIRLAH SEBELUM ANDA MEMUTUSKAN, UNTUK MEMBELI MOTOR DARI SALAH SATU MEREK PABRIKAN

  1. Hmmm… Dulu saya jg mikir masak2 dulu sebelum memutuskan beli Suzuki. Alhamdulillah gak nyesel… Biarpun harga jualnya jatuh tp saya puas dengan pengendalian yg presisi, kehandalan mesin, dan kualitas bodi yg tdk mudah getar.
    Oh y… Satu lagi yg bikin saya jd makin seneng dgn Suzuki. Yaitu kenyamanan alias minim getaran. Jd gak mudah capek saat digunakan untuk perjalanan jauh alias mudik Tangerang-Semarang.

  2. hmmm…….kayaknya pemikiran dan pemahaman bro andi persis sperti apa yg ada di benak saya, dan sesuai juga dengan pengalaman pribadi saya sendiri. “Ride The Wind of Change” bro andi ๐Ÿ˜€

    1. HAHAHAHA….change and chalange bro ๐Ÿ˜€
      semoga kedepan pembeli produk produk tertentu, dapat berfikir jernih ๐Ÿ˜€
      silakan jajanannya ๐Ÿ˜€

      1. value for money, performa, daya tahan, sparepart tahan lama, itu semua yang terkubur oleh harga jual balik yang jatoh, serta harga sparepart mahal…..

        sayang sekali orang2 yang tidak merasakan kelebihan2 itu hanya karena melihat kelemahannya yang hanya sedikit ๐Ÿ˜ฆ

      2. setuju….hanya melihat dari kulit luar saja, tidak berusaha mencoba, maka tidak tau ๐Ÿ˜€

  3. Salah satu kelebihan dari brand yg katanya spare partnya mahal adalah soal durability alias daya tahan mesinnya yg nomor wahid. Sudah ditest secara resmi 24, 48 bahkan sampai 60 jam nonstop digeber tanpa ngowos. Kalo yg melek, ini udah bisa dijadiin bukti ketangguhannya.
    Yg aku alami langsung, betapa kuatnya rantai keteng ato rantai mesin Shogun kebo 97 yg baru ganti setelah berlari sampai ordometer balik ke angka nol 2X. Dan berlarinya pun sering dipaksa sampai ngos-ngosan bukan cuma lari-lari santai kayak ajojing. Bandingkan dengan merk tetangga, no.. no.. no… Untuk mesin cuma oversize, kampas kopling malah masih orinya sampe sekarang. ๐Ÿ˜†

  4. Ane jg pemakai merk yg harga sparepartnya mahal…150cc dohc.
    Tapi ane ga nyesel tuh…ga pgn jual lagi.
    Mesinnya snggup berkitir smp 14rb rpm.
    ntu std pbrik…
    tapi ga rusak rusak tuh mesinnya…

    merk lain ada ga yg rpm meternya smp 14rb rpm ga ya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s