BUNYIKAN KLAKSON SEPERLUNYA, HORMATI PENGGUNA JALAN LAIN

Setiap kendaraan bermotor pastilah sudah dilengkapi dengan klakson, klakson berfungsi sebagai alat untuk memperingatkan pengendara lain ketika mendengar suara yang dikeluarkannya.

Dalam kehidupan kita sekarang ini, sadar atau tidak klakson terkadang digunakan untuk mengintimidasi pengendara lain. Misalkan anda sedang berkendara dikepadatan lalu lintas, anda tidak dapat bergerak leluasa, tapi kemudian dibelakang anda seorang pengendara dengan seenaknya membunyikan klaksonnya, dengan suara keras layaknya klakson kapal. Saya yakin pasti anda akan merasa kesal dengan hal itu.

Dan secara tidak disengaja andapun pernah melakukan hal serupa terhadap orang lain. Yang mana pada akhirnya dapat membuat pengendara lain merasa kesal dan jengkel. Maka dari itu gunakanlah klakson saat anda benar benar membutuhkannya, maksudnya janganlah membunyikan klakson se enaknya saja, yang macetkan bukan anda saja tapi orang lain juga merasakan macet dan terhambatnya perjalanan mereka.

Kita sesama pengguna jalan, bayar pajak juga sama sama bayar, jadi ya janganlah seenaknya dijalan, mentang mentang suara klaksonnya besar trus seenaknya membunyikan klakson, padahal belum tentu si pengendara didepan anda bisa leluasa menyingkir untuk memberikan jalan kepada anda, jika dikanan kirinya terhalang oleh kendaraan lain mungkin.

Jadi cobalah untuk bersabar, untuk tidak membunyikan klakson seenaknya, tapi gunakanlah klakson seperlunya, berbuat bijak dijalan demi kepentingan orang banyak. Bagaimana dengan anda ?, masihkah anda menggunakan klakson untuk mengintimidasi pengendara lain ? 😀

Iklan

31 thoughts on “BUNYIKAN KLAKSON SEPERLUNYA, HORMATI PENGGUNA JALAN LAIN

    1. saya pun kadang kesel mas bro, apalagi klo lg pergi sama istri yg kebetulan lagi hamil, jd ngak bisa cepet, trus di klaksonin dengan suara klakson kapal, beuhhhhh jengkel temen rek 😀

  1. yups.. inilah yg jadi pertimbangan ane utk ttp memakai klakson standar, ga pake yg gahar. biarlah dikatain cupu, yg penting manfaatnya kerasa..

  2. kebanyakan sekarang bikers memang mengalih fungsikan klakson sebagai alat bantu untuk mengintimidasi pengendara lain,…. ini yang membuat pengendera lain juga ikut terpancing emosinya,…. tetaplah berkendara dengan aman dan nyaman salam bikers

  3. pemakaian klakson yg berlebihaan,,,
    uda tau jarak 50 mtrn uda ngasik tanda mau pindah lajur,,,
    malah di hujani klakson secarah jamaah,,,

    sama pengen dara laen,,,
    sangat di sanyangkan,,,

    jengkel mencak,,, wonggimana lagi idup dijalan,,,

  4. yang paling aneh waktu ane mampir di bangkok bos …. nyaris ngga’ ada suara klakson, padahal padetnya mirip2 ama jakarta, cuma entah kenapa orang2nya keliatan lebih sabar …. kaya malu kalo maen klakson gitu …. mungkin emang faktor budaya juga kali mas …. kalo budaya-nya mumpuni dan diresapi sebagai bagian dari kehidupan mungkin memang bisa lebih harmonis dengan sesama …..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s