BUTUH PENCERAHAN MENGENAI UKURAN BAN…….

Kemarin saya mengganti ban motor saya beserta velg, bagian depan maupun belakang. Nah awalnya motor saya menggunakan ban berukuran 80/90×14 dibagian depan, dan 90/90×14 di bagian belakang. Ukuran velg standar keluaran pabrik berdiameter 14 inch.

Nah kemudian velg standar pabrikan beserta bannya saya ganti, velg yang tadinya standar saya ganti dengan velg berukuran 14×2,15 inch, beserta ukuran ban 120/80×14 untuk ukuran belakang, dan 100/80×14 untuk ukuran depan.

Setelah diganti kemudian saya menemukan kendala yaitu, ban begian depan menyerempet spakboard depan, dan ban bagian belakang menyerempet shock belakang.
Akhirnya ban yang diperuntukan untuk bagian depan pun saya peruntukan untuk ban belakang. Nah saya ingin bertukar pikiran dengan mas bro semua, mungkin ada yang bisa memberikan setitik harapan buat saya hehehehe :D, jika ban bagian belakang menggunakan ukuran 100/80 x14 maka berapa ban ukuran yang cucok untuk bagian depan yah…..?

Monggo mas bro masukannya bagi pencerahan saya πŸ˜€

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

27 tanggapan untuk “BUTUH PENCERAHAN MENGENAI UKURAN BAN…….

    1. hehehe….mungkin anda benar…soale lek make 90/90 kok jadi keliatan sama yah besarnya hehehehe…isin aku πŸ˜€

  1. jangan terlalu gede bro andi, klo gk mau mentok cari tipe ban yg agk pendek, mksudnya tinggi dari bagian terluar sampe ke bagian dalam (yg nempel ke velg) lebih pendek dari ukuran ban standar, tetapi lebar ban nya lebih besar sedikit dari ukuran ban standar, dijamin gk mentok spatbor. klo untuk ukurannya coba cari di merk yg berbeda aja tetapi dengan compound yg sama.

  2. waduh bahaya mas kalo ban depan dijadikan ban belakang, sebab ban yg diperuntukkan utk bagian depan tidak memiliki kemampuan utk menepis air jika melewati genangan seperti ban belakang, sebaiknya ban dipergunakan sesuai fungsinya saja

Tinggalkan Balasan

