LEOPARD 2A6 ATAU T-90

Lama sudah saya tidak menulis di blog saya, akhirnya tangan ini pun gatal ingin menulis sesuatu hehehehe 😀 . Kemarin kemarin menulis tetntang dunia otomotif khususnya R2, sekarang mencoba buat nyerempet dikit ke ranah militer ahh hehehehe. Ini tentang wacana pembelian tank militer Leopard 2a6 dan T-90, keduanya termasuk dalam kategori MBT (main battle tank) atau istilahnya tank tempur utama.

Saat ini dikawasan asia tenggara praktis indonesia belum memiliki MBT (main battle tank) waduhhh negara kepulauan tp tidak memiliki armada tempur yg memadai. Dan itulah mengapa indonesia saat ini ingin melengkapi alusista dengan melengkapinya dengan MBT ini. Ada dua pilihan MBT yg menjadi pilihan yaitu Leopard 2a6 buatan jerman yg saat ini dimiliki belanda, dan T-90 buatan rusia. Keduanya termasuk dalam jajaran 5 tank terbaik di dunia…wew…..

Indonesia memang sedang mencanangkan agar ditahun 2020 akan menjadi negara dengan kekuatan militer terbesar no5 didunia, dan sepertinya opsi pembelian MBT adalah salah satu alasannya. Diluar alasan tersebut sebenarnya untuk mengantisipasi kekuatan dari luar, dimana singapur dan malaysia yang memiliki kerjasama militer dengan inggris, dan akan berdirinya pangkalan militer as di australia. Dan saya rasa Indonesia memang patut memiliki tank dengan kategori MBT, apalagi jarak tembak tank yg dimiliki indonesia saat ini hanya berjarak 3km, sedangkan tank tank MBT malaysia atau singapur paling tidak memiliki jarak tembak sejauh 5km, wahhhh tank indonesia baru nongol udah ketembak…piyeeee :D.

Jadi pilihan untuk memiliki MBT seperti leopard atau T-90 memang diperlukan, tp menurut bisik bisik yang saya dapat, sepertinya indonesia akan membeli MBT leopard 2a6 dari belanda, karna memang saat ini belanda sedang dilanda krisin ekonomi eropa, dan memutuskan untuk merampingkan anggaran militernya, dengan menjual tank tank leopardnya. Dan menurut info indonesia membeli lebih dari 100 dan 40 diantaranya masih baru hohoho…mantabs.

Mudah mudahan cita cita menjadi kekuatan militer terbesar ke 5 dunia bisa menjadi kenyataan, tp kedamaian menjadi opsi pertama dan mutlak sekali bagi kehidupan di dunia hehehehe……:D, monggo di share mas broo

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

23 tanggapan untuk “LEOPARD 2A6 ATAU T-90

  1. sejarah indonesia yang lebih condong pada blok timur, uni soviet, rusia pada era bung karno. kasus embargo amerika, yang membuat angkatan militer kita membenci amerika (bisa anda tanyakan) karena itu, kita membeli shukoi dibandingkan pesawat dari paman sam. embargo memberi efek positif. karena itulah militer indonesia mulai bangkit dengan berdikari lewat PT Pindad.
    para militer ingin menghidupkan kenangan jaman dulu, Indonesia sempat menjadi militer terkuat di asia.

  2. Menurut saya sih lebih baik buat tank tempur utama sendiri buatan PINDAD daripada membeli,tetapi yaa terserah pemerintah lah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s