YAMAHA MIO FINO, BISA MENJADI KARTU AS BUAT YAMAHA INDONESIA

Belakangan ini marak pemberitaan mengenai farian matik yamaha terbaru, yang dilabeli dengan nama mio fino. Scooter ini mengadopsi gaya retro scooter/fashion scooter, secara tampilan scooter ini memang terlihat manis, old fashion scooter hohoho. Yamaha nampaknya gerah juga melihat Honda yang melenggang sendiri dengan retro scooternya lewat scoopy. Tapi menurut pandangan saya sepertinya tidak semata mata karna kesuksesan scoopy, tapi yamaha sepertinya melihat bagai mana penjualan piaggio lewat lx series yang juga termasuk moncer.

Ibaratnya begini, piaggio lx sereis yg harganya dibandrol 22-25 juta aja peminatnya banyak, masak kita (yamaha) dengan fino yg harganya jauh dibawah itu ngak bisa, ya tohhh. Lagi pula kan piaggio lx series segmentet, alias hanya yang berkantong tebal yg bisa meminang tuh motor, maka klo yamaha mengeluarkan fino dengan gaya retro yg kental, bisa jadi akan memecah konsentrasi pembeli scoopy, dan bisa jadi yg ngak bisa beli piaggio lx series bisa memilih fino.

Lalu bagaimana kans fino kedepannya ?, saya rasa kans fino bakalan moncer kedepannya. Secara design fino punya design yg lebih freesh ketimbang scoopy, meskipun secara model sih masih 11 -12. Dari 10 orang yg saya tanyakan lebih menarik mana design scoopy dengan design fino ?, 6 dari 10 orang tersebut menjawab fino lebih menarik. Hmmm kok bisa lebih menarik ?, karna rata rata “maaf” buat pecinta honda, orang cenderung “bosan” karna sudah kebanyakan si scoopy ini menghias jalanan, lha wong keluar rumah aja udah ngeliat tuh motor lewat.

Lhooo kok bosan sama scoopy kenapa ?, kan ada farian retro scooter dari pabrikan lain, seperti piaggio lewat lx sereis, lalu ada kymco lewat farian benson like, dan ada sym leawat attila. Scooter scooter tersebut diatas tidak setiap hari kita jumpai dijalan, bahkan bisa dibilang langka. Orang kita cenderung memilih sesuatu yang baru meskipun bentuk maupun design tidak berbeda jauh, apalagi orang kita sudah terlalu jepun oriented, klo ngak produk jepun ya ngak kenal (makanya kenalan). Karna itu saya rasa fino punya kans besar dalam menggeser penjualan scoopy, apalagi klo dibungkus dengan komersial apik, pasti moncer. Nah kalo udah moncer banyak yg make dijalan, hati hati…bosan pun menghampiri hehehehehehe…..

Jadi yamaha harus pintar me menej farian ini, pintar pintar memberikan sentuhan untuk farian ini, agar orang tidak bosan dengan scooter retro ini hehehehe….monggo πŸ˜€

Iklan

8 thoughts on “YAMAHA MIO FINO, BISA MENJADI KARTU AS BUAT YAMAHA INDONESIA

    1. hahahaha….dari pada dilempar lempar mending kasih ke saya bro πŸ˜€
      sobat dahsyat heheheh…huhuy kartu wajik πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s