GW 250 INAZUMA, PENERUS KE 3 GENERASI SPORT 250CC DARI KLAN SUZUKI

Setelah ditunggu sekian lama, sejak 2 – 3 tahun lalu, saat gembar gembor publikasi gambar dari si GW ini, yang saat itu dikenal dengan nama GSR 250, akhirnya dipastikan bakal ngaspal disini. Kepastiannya kapan, menurut beberapa sumber bakal meluncur saat gelaran PRJ nanti, tapi menurut sumber juga, kabarnya neeh motor bakal diperkenalkan di ATP GSX250 (ajang temu pengguna thunder 250) ke 2, yang bakal di gelar dibandung sekitar tgl 18 – 20 Mei 2012 nanti.

Motor ini dibekali mesin 2cyllinder twin sohc, bentuk nakednya menyiratkan aura B-king, tp tentu tidak segahar B-king. Motor ini akan berjibaku dengan produk tetangga sebelah yg lebih beraroma sport murni, klo motor ini didesign memang untuk cruiser, kenyamanan bagi penikmat touring. GW aka Inazuma ini akan menjadi penerus dikelas 250cc dari klan suzuki, jika mereka yg memang sudah bergelut dengan sepeda motor sejakakhir era 90an mungkin tau, generasi awal motor 250cc suzuki pernah brojol disini lewat farian GSX 250 thunderTHUNDER 250

Thunder 250 memiliki specifikasi 1 cylinder berpendingin udara OHC, motor ini awal keluar sekitar tahun 1999 yah kira kira sudah sekitar 11 tahun lalu, dan merupakan salah satu motor cruiser terbaik hingga saat ini menurut saya. Apalagi kalau sudah dirubah kaki kakinya menggunakan arm hingga ban dan velg lebar milik GSX400 impuls, sudah pasti tongkrongan motor ini bakal lebih macho hohohohoh…tampang boleh tuwir tp kenyamanannya mantabs.

Lalu setelah GSX250 thunder, suzuki pun sempat memasukan GSF250v Bandit

Motor yg memiliki specifikasi 4 cyllinder DOHC dengan 4 klep per cyllinder dan punya tenaga 45hp ini sempat didatangkan secara resmi secara CBU oleh suzuki indonesia, tapi memang dijual secara terbatas, klo tidak salah 200unit, dan dilepas dikisaran harga 70jt rupiah, dan bisa dibilang saat itu nehh motor benar benar ajiiibbb hehehehe….jantan bgt bro huhuy.

Tidak salah kalau GW dibilang sebagai generasi ke3 motor sport 250cc dari klan suzuki, dan sepertinya ,suzuki memang lebih senang memasukan gen cruiser/nakedbike ke indonesia,hmmmm…..sepertinya memang karena geografis keindahan alam indonesia, dimana saat melakukan perjalanan jauh, touring dengan motor, paling wenak memang motor jenis cruiser seperti ini, mau diakui ataupun tidak, motor cruiser lebih nyaman dan lebih meiliki tingkat ergonomi berkendara lebih baik ketimbang sportberfairing,

Monggo dikomentarin mas bro….. 😀

Iklan

32 thoughts on “GW 250 INAZUMA, PENERUS KE 3 GENERASI SPORT 250CC DARI KLAN SUZUKI

  1. Suzuki GW250 aka inazuma, lekaslah kau datang….
    suzuki bandit emang ajib masbro andhi, ane sring liat tuh motor dijalanan pas waktu di lampur merah, suaranya gile bener masbro, brummm….brumm…. sangar abis. kayak suara moge suzuki diatas sekelasnya lah pokonya. 😀

    1. sekitar 2000 – 2001, awal wala tahun 2000 mas bro, tp emang ngak ada gembar gembor…jaman dulu dunia maya juga masih hening, blm ada blogger kali yah hehehehehe 😀

  2. genre syle tander 250 ato bandit, rasa jepangnya kental bgt.. jd kesannya segmented..

    nice info, baru tau bandit pernah nongol disini…

    1. beuhh….rasa samurai X hehehehe :D, sebenernya klo mau liat sarang bandit, silahkan datang kebandung bro, disana suzuki bandit dari yg 250 – 400 ada, ariel peterpan aja punya hehehehe :D, dan harga secondnya sekarang yg 250cc klo ngk salah seharga ninja baru 😀

  3. …Tidak salah kalau GW dibilang sebagai generasi ke3 motor sport 250cc dari klan suzuki….

    =====================
    Agak bingung nangkepnya. T250 – Bandit 250 – GW250 memang bener sama-sama 250 cc tapi ketiganya beda konfigurasi mesinnya, 1 – 4 – 2 silinder. Lha kalo kayak gini kan beda banget generasinya.
    Beda kayak GL100 – GLpro – Tiger, nah bisa dibilang Tiger sebagai generasi ke 3-nya ato kayak Pulsar 180 – 200 – 220, nah P220 sebagai generasi ke 3-nya.

    Hehehe… maap, komen ngga penting mas bro. Tapi dari ketiganya ane baru ngrasain yg T250, mantab memang. 😆

      1. GSX250 yang 1 silinder yah :mrgreen:

        kalo GSX250 taun edarnya lumayan lama dibanding GSF250, taun 90an sampe awal 2000an…….

        Mungkin yang dimaksud di sini adalah “spiritual successor” alias penerus spirit 250 cc Suzuki di sinih om 😀

        soal mesin jelas beda kemana2……….kalo Tigor sih….basis mesin dari masa ke masa sama persis 😆

      2. iya itu maksud ane hahahaha…sorry, saya hanya berpatokan pada mesin 250cc nya aja bro, klo specifikasi ngk jadi ukuran, klo tigor pan…yah itu itu aja, udah gitu namanya yoo iku wae 😀

    1. hahahaha…maksudnya generasi ke3 bermesin 250cc bro, klo spec ngk jadi ukuran hehehe, klo tiger kan emang banyak..tp namanya yoo tiger wae ra ganti ganti 😀

    1. wahahaha…maafmas bro, saya salah nulis,kirain bandung, ternyataada lanjutannya, bandungan,terimakasih mas bro, koreksinya 😀

  4. Kalo dilihat tampang dari motor barunya suzuki pastinya sangat macho punya menurut pendapat saya.
    Mesinnya terlihat padat dari luar .. Keren emang motor ini dilihat dari penampilannya sebagai naked bike atau cruiser.
    Buat motor ini kemungkinan emang bener-bener pas buat orang Indonesia yang suka bepergian jauh n touring ke luar daerah yang notabene harus ditopang dengan kestabilan serta kenyamanan yang tinggi. Mudah-mudahan apabila nanti GW250 telah masuk ke Indonesia harganya berada di kisaran yang lebih rendah dari cbr250 atau kawasaki ninja 250 karena memang pangsa pasar penyuka cruiser di tanah air lumayan walaupun belum bisa dikatakan banyak.

    1. wahhh…motor langka tuh bro….saya juga punya GSX250 peninggalan alm bokap, jarang dipake heheheh…sayang, apalagi modelnya oldschool bike bgt klo bisa jangan dijual bro, yahhh tapi klo buat ganti inazuma, dijual buat dp hehehe ngk masalah sih bro 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s