MENILIK KASUS NGE-DROP PADA VARTECH 125, SEMATA MATA KARENA BUSI KAH ?

Gambar

Weleh weleh weleh, siapa yang ndak tau motor satu ini, semenjak kemunculannya tahun lalu hingga kini keberadaannya selalu menghiasi aspal jalan negeri ini. Dari yang ndak suka sampe yang tergila gila pun pasti tau wehehehehe. Motor bertabur fitur keturunan langsung PCX ( klo yg ini saya suka ) tp yg keturunannya ngk deh. Dibalik keunggulannya ternyata menyimpan kekurangan, yahhhh ada yang bilang nehhh motor kelihatan kopong, alias kegedean bodi cuy, ada yang bilang bonus ngorok, emang bapaknya tidur dibagasi apa ya nyampe tau klo tuh motor ngorok. Maxi scooter aja ngorok. Ndak tau ngorok itu kayak apa saya ( kasian deh ), lalu ada yang bilang businya jelek, alias tarikan nehhh motor tau tau ngedrop.

Gambar

Nah untuk yang “katanya” permasalahannya di busi ini, saya mau coba ankat, sekedar share aja. Apa benar masalahnya hanya terletak dibusi saja. Kalau kita telisik lebih jauh, kita liahat kompresi motor Vartech 125 ini, kompresinya sekitar 11:1 , dengan technologi injeksi PGM-FI . Dengan kompresi mencapai angka 11:1, maka bisa saya katakan bahwasannya ambang batas toleransi untuk bensin tanpa timbal adalah ron88 yang tersedia disini. Nahhhh tapi bagaimana jika ternyata kualitas bahan bakar yang tersedia ternyata kualitasnya kurang bagus ?. Saya dapet info dari seorang kerabat yang bekerja di salah satu perusahaan otomotif dijakarta, bahwasannya kualitas BBM yang tersedia disini terbilang kurang baik, Contohnya bensin tanpa timbal yang biasa seharusnya konstant di ukuran 88 jika kita menggunakan BBM yang umum disini ( premium ). Nah bagai mana jika ternyata ron 88 yang kita gunakan ternyata kualitasnya dapat turun ke angka 86?….Nah bro bayangkan saja apa yang terjadi. Ditambah lagi kebiasaan orang kita yang mengisi BBM di pinggir jalan alias ngecer bro.

Jadi klo analisa saya, busi bukanlah satu satunya permasalahan, tapi bisa datang dari diri kita sendiri, atau kebiasaan kita menyuplai BBM ke tangki motor yang kita gunakan. So ini sekedar share saja jika bermanfaat monggo di ambil manfaatnya, tapi kalau tidak yahhh silahkan jangan di ambil hehehehehehe…..

Iklan

4 thoughts on “MENILIK KASUS NGE-DROP PADA VARTECH 125, SEMATA MATA KARENA BUSI KAH ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s