SUZUKI SPORT 150 PAHE, MANA LEBIH BAIK GS150R, GSR 150i, ATAU EN 150

kabar tentang sport suzuki dikelas pahe untuk bersaing dengan honda verza emang santer, bahkan kabarnya pas saat launching shooter pun sempat kedengeran, ada kabar akhir tahun ini akan di launching, setelah launching adik satria fu. Tapi yang masih bingung adalah model simotor tersebut, karena ada beberapa fersi tentang simodel, ada GS150R si hindustan , lalu ada model GSR 150i dan hasil kolaborasi suzuki dengan pabrikan china yang dilabeli EN 150i, so menurut ente yang mana lebih baik ?

Gambar

Kandidat pertama si GS150R india, secara model yahhh bisa dibilang “india” bgt  hehehehe (acha acha acha) , 150cc, berpendingin udara, memiliki tenaga sekitar 13bhp masih menggunakan technologi carburator. Suzuki akan menginjeksikan semua farian sekitar tahun 2014 wich mean tahun depan bro, klo ini blm injek kok nanggung bgt yah.

Gambar

Kandidat kedua si GSR150i, sebenernya kalo dilihat sehh, nehh motor adalah pengembangan dari thunder 125 saja, menaikan jumlah ccnya dari 125 ke 150. Mesin 150cc, berpendingin udara, dengan power max 13hp, tapi sudah injeksi, motor ini sudah lama beredar di beberapa negara seperti brazil, vietnam juga philipina, di indo masih dengan mesin 125cc

Gambar

Kandidat terakhir adalah si EN150, hasil kerjasama pabrikan china dengan suzuki, seperti halnya si inazuma 250. Motor ini menggendong mesin 150cc injeksi DCp Fi, secara model sehh yahh….lebih baik ketimbang GSR150i si “thunder 150”. Nahhhh sekarang tinggal suzuki bakal boyong yang mana nehhh untuk berjibaku dengan honda  verza.

Apa suzuki punya alternatiflain kah ?….mungkin model yang blm terpublikasikan hehehehe, hayooo model mana lebih baik bro?, untuk head to head dengan verza

Atau yang model beginian wehehehehehe

Gambar

 

 

 

SECUIL INFO TENTANG PENERUS SUZUKI SKYDRIVE

Gambar

Skutik lansiran suzuki yang dilaunching sekitar tahun 2009 ini terbilang sudah lawas , dari awal keluar sampe sekarang kurang lebih 4 tahun modelnya ya gitu aja. Penjualannya pun sekarang tidak terlalu baik, awalnya keluar skydrive bisa menembus penjualan hingga 10.000 unit tapi kini tidak lebih dari 1000 unit. Sudah waktunya suzuki indonesia merefressh model skydrive ini. Bukan sekedar refreshh tampilan striping saja seperti yang sering dilakukan oleh suzuki indonesia terhadap produknya yang satu ini.

Tapi akhirnya dapet kabar selentingan tentang kelanjutan si skydrive ini, kabarnya skydrive akan di refresh total, alias akan ada tampilan baru dari skutik satu ini. Bentuknya seperti apa saya blm dapet bocorannya. Untuk sektor mesin ada yang bilang masih tetap dengan mesin lawas dengan menggunakan technologi pengabutan bahan bakar injeksi, tapi ada kabar juga kalau mesin asli skydrive 125cc akan diciutkan menjadi 110 cc seperti suzuki nex…..hmmmm sepertinya efisiensi istilahnya kalau dengan mesin 110cc bisa punya power kayak motor 125cc kenapa musti make mesin 125cc hehehehe kira kira begitu.

Gambar

Skydrive baru nanti kabarnya akan memiliki fitur “helm in” seperti sang saudara kandung si suzuki skywave/hayate. Hmmmm jadi penasaran juga nehh saya. Untuk perkenalan produk ini saya belum dapat info lebih jauh, kapan dan bagaimananya musti mengorek info lebih jauh lagi….untuk sementara infonya itu dulu bro, masih nyari info lagi hehehehe ciauwww

BATASI KECEPATAN, KURANGI ANGKA KECELAKAAN

UPDATE, ADIK SATRIA FU, KAPAN DAN SEPERTI APA ?

Gambar

Waktu membaca beberapa blog, ada beberapa berita mengenai up date suzuki indonesia, beberapa mengangkat kabar tentang wacana motor sport dikelas 150cc, atau kabar tentang meluncurnya sibebek lowend suzuki shooter, lalu berita tentang adik satria yang sempat gencar menghilang.

Akhirnya saya dapet info tentang si adik satria ini, ada beberapa hal yang akan saya bahas. Pertama dari segi model, kabar yang saya dapet menurut si sumber bentuknya seperti suzuki satria yahhh tidak sama persislah. Lalu untuk mesin, bentuk mesin tegak seperti sang kakak satria, untuk kubikasi mesin, akan menggendong mesin dengan kapasitas antara 120-125cc. Menurut info sudah injeksi dan menggunakan RDB.

Untuk peluncurannya blm diketahui pasti, tapi menurut infonya sebelum launching sport 150cc suzuki akhir tahun nanti. Wehhhh bisa jadi ajang PRJ wekekekekek…..untuk harga blm tau bro. Infonya segitu dulu yo…..info lain menyusul wehehehehehe pissss