SUZUKI TUNDA KEIKUTSERTAAN DI MOTOGP HINGGA 2015

Gambar

Setelah melakukan sesi uji coba kemarin di spanyol 17 juni 2013, dengan raider Randy de Puniet, dan menyodok di pringkat 8 hasil uji coba. Suzuki akhirnya mengkonfirmasikan bahwa keikut sertaanya di motogp akan diundur hingga 2015. Hmmm sayang sekali padahal menurut Rdp (Randy de Puniet) motor yang di beri label XRH1 oleh suzuki ini, punya potensi yang bagus untuk berpartisipasi di motogp tahun depan.

Lalu apa yang membuat suzuki mengurungkan niatnya untuk ikut serta di motogp tahun depan ?….,Penyebabnya adalah regulasi dorna tidak mengizinkan suzuki sebagai tim pabrikan untuk ikut serta langsung di arena motogp, tapi suzuki harus merger atau membeli tim yang sudah eksis seperti tim CRT. Sedangkan tim tim kecil tidak membuka peluang untuk menjual atau merger dengan tim baru, dikarenakan, kemungkinan besar tahun depan tim tim tersebut akan membeli paket mesin milik Yamaha maupun Honda.

Sedangkan jika suzuki ingin kembali bukan sebagai tim pabrikan maka suzuki harus mengganti sistim ECU nya, yang sebelumnya menggunakan mitsubishi harus beralih menggunakan Magnetti Marelli, dan untuk itu suzuki harus mengulang prosesnya dari awal lagi. Nah dari pada suzuki makin puyeng dengan regulasi tersebut, akhirnya suzuki memutuskan untuk menunda keikutsertaanya di motogp hingga tahun 2015.

 

Iklan

6 thoughts on “SUZUKI TUNDA KEIKUTSERTAAN DI MOTOGP HINGGA 2015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s