SONIC, PILIHAN REALISTIS PENGGANTI CS1

031646200_1436150166-Sonic

Belakangan ini dunia maya, khususnya berita otomotif roda 2 di Indonesia, ramai dengan pemberitaan produk baru milik pabrikan sayap mengepak alias Honda motor indonesia, atau orang lebih mengenal AHM (Astra Honda Motor). Penampakan produk mereka yang kabarnya akan dilaunching paska lebran tahun ini. Wujud motor bebek super atau ayago yang dikenal dengan nama honda sonic 150 dan sport terbaru mereka penerus generasi CB150R nantinya.

Tapi disini saya tidak akan membahas motor sport terbaru mereka si penerus CB150R, tapi lebih ke model bebek sport mereka si sonic 150. Banyak teman teman blogger yang membanding bandingkan kannya dengan sang kompetitor mereka, yup apalagi kalau bukan si Satria 150Fu. Termasuk membandingkannya dengan gacoan dari pabrikan garputala Mx king 150. Sah sah saja jika orang membanding bandingkannya dengan produk sejenis dikelas 150cc, tapi saya tidak akan membandingkan produk produk ini , karena buat saya ngak penting, siapa yang paling cepet, keren or gokil….halahhhh.

Saya lebih melihat kenapa AHM mengeluarkan produk ini. Dulu AHM punya motor kelas ayago bebek super dikelas 125cc, dengan nama sonic, tetangga sempet ada yang punya, warnanya biru. Dibekali mesin 125cc berpendingin cairan, lawan yang sepadan buat Suzuki raider kala itu. Seiring berjalannya waktu AHM mengeluarkan versi lain dari sonic, yang kita kenal dengan nama CS1, dibekali mesin serupa dengan sonic 125 tapi dengan model yang agak nyeleneh.Dibilang sport bukan masuk ke kelas bebek super kok wagu hehehehehe.

Penjualan CS1 pun sepertinya tidak seperti yang diharapkan, dibekali mesin yang mumpuni, juga disertai fitur fitur andalan, tapi penjualan kurang mendapat tanggapan positif, mungkin karena orang kita kurang menyukai design bentuk lekuk bodi CS1 yang tadi saya bilang Sport bukan bebek pun…..yahhh entahlah. Belajar dari situ sepertinya AHM memutar otak bentuk motor seperti apa yang di inginkan orang.

Saya rasa AHM sudah cukup lama mengamati, melakukan reasearch apa yang cocok untuk menggantikan CS1, dan pilihan yang masuk akal adalah kembali kekodrat Sonic, dan kelas yang belum dimiliki oleh AHM adalah dikelas bebek super 150. Sanggupkah Sonic berjibaku dengan Satria FU dan MXking dikelas ini, hmmmm saya rasa pasti bisa, dengan nama besar AHM, tapi pertanyaannya kenapa kubikasi mesinnya serba nanggung, jika memang ingin menggeser dominasi Satria FU, dan menyingkirkan MXking dikelas ini, ?, AHM pasti bisa saja membuat mesin dengan kubikasi lebih power full untuk melibas kedua kompetitor dengan mudah.

Saya melihat dari kacamata lain, seperti yang saya katakan diatas sebelumnya, saya ngak perduli siapa yang paling power full dikelas ini, saya lebih melihat, AHM menelurkan sonic untuk meneruskan generasi CS1, untuk bermain dekelas ini, untuk meramaikan kelas ini, bisa saja AHM membekalinya dengan mesin yang lebih power full, tapi bagaimana perasaan pemilik sport 150 AHM jika motornya dikalahkan oleh produk dari pabrikan yang sama tapi dari kelas bebek…hehehehe, saya yakin bakal banyak kekecewaan disana. Dan seperti yang saya katakan Sonic menjadi pilihan realistis sebagai opsi pengganti CS1.

Just my opinion………

Iklan

3 thoughts on “SONIC, PILIHAN REALISTIS PENGGANTI CS1

  1. Dan target penjualan Sonic inipun ga muluk-muluk mas.. Dibandingkan Satria masih dibawahnya.. AHM tampaknya menelurkan Sonic hanya untuk mengisi gap yg kosong setelah CS1 off dan memenuhi permintaan konsumennya saja.. Klo niat pengin bunuh Satria pasti performa bakalan dibuat lebih superior..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s