PRIMADONA BARU DIKELAS 150cc – SEKDAR OPINI NGAWUR

Untitled-1

Teaser all new CB150 sudah mulai terkuak, dan menurut saya pribadi (opini ngawur saya) sekali lagi maaf “Honda” menggunakan strategi follow the leader, mengikuti alur pasar atau istilahnya sebuah produk yang telah sukses lebih dulu, maka datang produk lain yang mengikutinya. Mungkin istilah kasarnya mengikuti keinginan pasar yang sudah ada, ada yang bilang fotocopy.

Sah sah saja menurut saya pribadi, tidak ada yang salah, toh banyak kok yang seperti itu. Honda tidak mau ketinggalan momen lagi sepertinya, seperti dahulu ketika vixion lawas menuai kesuksesan penjualan, lalu Honda melakukan riset dan keluarlah CB150 Street Fire, CB 150sf dikeluarkan dengan maksud menghadang laju Vixion, motor yang secara dimensi dibuat mirip, dengan penambahan beberapa fitur yang tidak dimiliki oleh produk sebelumnya/ kompetitor. CB150sf sebenarnya dapat menjegal vixion lawas.

Tapi apa mau dikata, CB150sf lahir, ternyata Yamaha menelurkan New Vixion Lighning sebagai penerus klan Vixion, tampilan lebih macho, besar, kesan motor besar yang ditonjolkan menarik perhatian banyak orang. Penjualan pun melesat, Hondapun harus mengakui bahwa penjualan NVL lebih baik ketimbang CB150sf.

Nah kini Honda tidak mau kehilangan momen itu untuk yang kesekian kali. Yup melihat teaser dan penampakan All new CB150 yang memiliki garis design mirip New Vixion Lighning, maupun New Vixion Advance, saya rasa Honda bisa mendapatkan momen untuk menyalip penjualan Yamaha dikelas ini. DIbekali dengan Ban Gambot, dan bodi yang kekar, saya rasa hanya tinggal masalah waktu saja, dimana All new cb150 akan melampaui penjualan New vixion advance.

Lalu bagaimana dengan Yamaha sendiri ?, saya rasa Yamaha pun tidak akan tinggal diam, Yamaha pasti akan berbuat sesuatu, untuk menjaga titel sport dengan penjualan nomor satu dikelas ini tetap menjadi milik mereka. Mungkin dengan cara membuat design baru untuk Nixion, atau mungkin yamaha mau memasukan MT125 dengan menggendong mesin milik vixion ?…..yah patut ditunggu gebrakan apa yang akan dilakukan YIMM kedepannya.

SIapa yang akan diuntungkan disini ?, Hmmm saya lihat suzuki dapat mengambil keuntungan dari ini, seperti yang kita tau, mungkin suzuki yang belum kelihatan gerakannya dikelas ini, alias masih abu abu, meskipun digadang gadang akan ada produk sport mereka dikelas ini, seperti penampakan blok mesin baru, yang katanya akan digunakan untuk 3 farian, Satria sper sport, lalu GSX150r, dan GSR150 . Disini Suzuki bisa tampil all out, karena secara technis suzuki akan keluar tanpa beban seperti halnya Yamaha dimana memiliki beban besar untuk menjaga penjualan sang vixion untuk tetap menjadi yang nomor satu, atau Honda dimana memiliki ekspektasi besar untuk bisa menggeser dominasi Vixion.

Suzuki bisa memberikan pada produknya kelebihan kelebihan yang tidak dimiliki produk kompetitor, apa lagi mesin baru itu kabarnya memilik power yang mumpuni, yup selentingannya memiliki tenaga 18hp untuk sang satria super sport, dan 21hp untuk sang sport nantinya. Patut ditunggu produk mana yang pada akhirnya worthed untuk bisa dimiliki, Bukan sebuah produk yang sempurna memang, karena klo bicara sebuah produk pasti akan ada kurangnya bukan hehehehe…..yah manusia tidak akan ada puasnya bro. Yang penting bijak saja dalam memilih sebuah produknya.

Yah ini hanya sekedar analisa ngawur saja , silakan jika memiliki opini lain bro

Keep safety, BATASI KECEPATAN DAN KURANGI ANGKA KECELAKAAN

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

7 tanggapan untuk “PRIMADONA BARU DIKELAS 150cc – SEKDAR OPINI NGAWUR

  1. Menurut saya pribadi, Honda akan terus memakai trik membunuh tipe tertentu yang didominasi oleh pabrikan tetangganya atau yang telah sukses dipasaran dan dikuasai oleh pabrikan musuhnya. Itu berawal dari kesuksesannya menekuk Mio dari Yamaha yang dahulu menguasai pasar. Untuk saat ini yang dibidik oleh Honda adalah pasar NVL dan Satria Fu, dengan cara membuat motor semirip mungkin dengan motor yang dibidiknya dan memasang harga dibawah harga motor lawannya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s