POTENSI MESIN SUZUKI SATRIA FU FI

2017-suzuki-gsx-r-125-04

Suzuki Satria Fu150 Fi, telah meluncur di awal tahun 2016, dengan memperkenalkan generasi mesin baru, yang memiliki tenaga hingga 18hp. Nah kini Suzuki kembali memperkenalkan farian terbaru mereka yang bergenre sport yaitu GSX R150 dan GSX S150, farian sport tulen (berfairing) dan genre sport naked.

Kedua farian tersebut sama sama dibekali mesin yang berplatform dari mesin Suzuki Satria Fu150 Fi. Untuk farian GSX R150 dan GSX S150 Suzuki memberikan tenaga lebih besar dari pada farian Suzuki Satria, jika Suzuki Satria Fu Fi memiliki power hingga 18hp, maka untuk kedua farian sportnya Suzuki membekali tenaganya hingga 19hp.

Strategi penggunaan satu mesin untuk beberapa farian ini sepertinya lebih efisien, dan mengacu pada strategi yang diterapkan oleh Honda dan juga Yamaha. Nah jika melihat strategi Honda dimana mesin Honda CB150, juga di cangkokkan pada mesin CBR150RR, Honda Sonic, dan Supra GTR150 maka bisa dikatakan effisiensi dalam pembuatan produk baru amat sangat membantu sebuah pabrikan. Dimana otomatis pabrikan dapat menekan Cost Production dalam pembuatan produk barunya. Karena tidak perlu lagi meriset mesin baru, tapi mengoptimalkan mesin yang sudah ada.

Nah jika melihat strategi yang diterapkan oleh Suzuki Indonesia, dimana mesin Suzuki Satria Fu Fi, dijadikan platform untuk farian sport GSX R150 dan GSX S150, maka bukan mustahil sepertinya suzuki bisa membuat beberapa farian lagi, misalnya jika Suzuki memiliki keinginan membuat Matic 150 berplatform mesin Satria Fu Fi, bisa saja kan mungkin posisi mesin agak berbeda, karena motor matic biasanya memiliki posisi mesin tiduran. Nah satu lagi apa ngak kepikiran tuh Suzuki Indonesia untuk membuat farian Bebek Super buat nandingin Yamaha Jupiter MX King yang memiliki platform mesin Yamaha Vixion, atau Honda Supra Gtr 150 yang berplatform mesin dari Honda CB150.

Hayooo Suzuki apa ngak tertarik tuh hehehehe, siapa tau Suzuki mau bikin Shogun 150 misalkan, bermodal mesin ini hahahahahaha……ciiaawwww….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s