SUZUKI ADDRESS,WENAK TENAN

img-20161111-wa0002

Suzuki Address sudah diperkenalkan, sejak akhir 2014, tepatnya diajang IMOS 2014. Lebih kurang 2 tahun sudah keberadaan skutik lansiran Suzuki ini. Tapi terus terang, jarang sekali saya melihat skutik satu ini di jalan raya, tidak setiap hari saya melihat Suzuki Address lalu lalang di jalan Ibu kota ini. Jangankan fersi elegant, lha wong fersi standar saja jarang.

Belakangan saya dapat satu unit Suzuki Address. Nyemplak motor ini awalnya saya fikir biasa saja layaknya matic matic sekelasnya. Tapi saat dibawa riding, wehhh empuk, suspensinya nyaman sekali, mungkin karena saya terbiasa bawa Suzuki Hayate dan Yamaha Soul Gt125, yang terus terang suspensinya rada keras, mungkin karena keduanya mengusung mesin 125cc, so agar stabil , maka suspensinya dibuat agak keras.

Suzuki Address ini, nyaman bingit, enak, enteng diajak nikung nikung. Untuk bukaan gas, mungkin sudah bawaan matic Suzuki, agar mau bergerak yo musti narik gas agak dalem dikit hehehehe. Address ini sudah menggunakan kunci pengaman atau secure key shutter (SKS). Sudah menggunakan parking brake lock, kunci tuas rem. Tapi sayang teramat sayang Suzuki Address belum mengaplikasi side stand switch, atau motor mati saat standar samping diturunkan.

Unit yang saya gunakan adalah fersi elegant, silver. Spion standard nya saya ganti dengan milik Honda Supra 125, lalu behel belakang saya ganti dengan fersi rear carier, tinggal pasang box belakang. Bagasi motor ini yang menurut saya mantab, helm kyt djmaru pun masuk, asal meletakannya benar.

Untuk konsumsi BBM, menurut saya sih irit. tidak seperti Hayate hehehe, atau Soul Gt125, yang mana tangki BBM nya sak ipet, alias kecil. Konsumsi BBM Address, saya blm ngukur berapa km untuk 1 liter, saya mengisi BBM senin kemarin tgl 7 November, baru mengisi lagi jum’at kemarin 11 November 2016, kebetulan saya tinggal di pondok kelapa Jakarta timur, kantor saya di daerah senen, jakarta pusat, yahh sekitar 15-18km lah.

Yang menarik sering jadi perhatian orang dijalan/lampu merah, secara nehh motor jarang banget dijalan. Bahkan ada yang ngak tau kalo ini keluarannya Suzuki. Alamak, taunya Satria tok. PR tuh buat Suzuki Indonesia, biar ngak gonta ganti nama skutiknya mulu, biar orang tau.

Harga motor ini tidak smahal ducati or moge Suzuki hehehehe, tapi kalo jadi yang spesial dijalan hohohoho….spesial ngak musti muahal toh.

Iklan

3 thoughts on “SUZUKI ADDRESS,WENAK TENAN

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s