JOKI BARU TEAM SUZUKI ECSTAR

iannone-tunggangi-suzuki-gsx-rr-vx98ob6j3l

Musim balap MotoGp tahun 2016 resmi berakhir, tapi musim balap untuk tahun 2017 baru saja dimulai. Setelah race terakhir 2016 di circuit Ricardo Tormo tanggal 13 Novembe kemarin, pada tanggal 15 – 16 November 2016, kemarin dan hari ini, dimana para raider MotoGp menjalani tes pramusim pertama mereka untuk tahun 2017. Dimana raider raider MotoGp mulai mengetes tunggangan mereka, dimana beberapa team, menggunakan kesempatan ini untuk mengetes mesin baru untuk tahun 2017, dan beberapa rider yang berpindah team, melakukan pengenalan terhadap tunggangan baru mereka.

Salah satunya adalah Andrea ianone, dimana untuk musim 2017 – 2018 Andrea ianone akan menggeber Suzuki Gsxrr bersama team Suzuki ecstar, sebelumnya Ianone sendiri menggeber Ducati, bersama team factory Ducati. Untuk tes kemarin, Ianone sempat menempati urutan 2 tercepat di atas Gsxrr, namun akhirnya ianone harus crash. Dan pada akhirnya ia berada pada posisi ke 7, pada akhir tes hari pertama.

Untuk Ianone sendiri, ini merupakan kesempatan dimana ia bisa menjajal Suzuki Gsxrr untuk pertama kalinya. Suzuki sendiri kabarnya tidak memberikan mesin baru untuk tes kali ini, jadi Ianone diberikan motor yang sebelumnya digunakan oleh Vinales, yang sekarang ini bergabung bersama team Yamaha factory.

aleix-rins

Selain Andrea Ianone, Suzuki ecstar juga memberikan kesempatan pada rider baru mereka yang lain, yaitu Alex Rins. Salah satu rider muda berbakat ini juga bergabung di team Suzuki ecstar untuk menjadi tandem dari Andrea Ianone. Untuk tes hari pertama kemarin, memang menjadi ajang pengenalan untuk Alex Rins, karena sebelumnya ia menggeber motor Moto2, kini harus menyesuaikan diri dengan Motor MotoGp. Dimana Motor MotoGp memiliki tenaga yang besar, dan perangkat elektronic yang lebih kompleks.

Nah untuk tes hari pertama kemarin, Alex Rins berada di posisi 21, pada hasil akhir tes hari pertama di circuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol. So bakalan seru nehh MotoGp tahun 2017 nanti. Mantab dah.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s