ADVENTURE BIKE, MAKIN MENGGIURKAN

Motor adventure, atau motor dual-purpose kini hadir dengan ekstrak, ehhh maksudnya hadir dengan menggunakan mesin kecil. Kecil disini maksudnya ber cc 250 – 300cc. Sepertinya pabrikan mulai jeli dengan keinginan pasar, dimana motor type seperti ini kebanyakan adalah motor bertypikal mesin besar (moge). Sedangkan belakangan peminat motor type adventure bike atau dual – purpose bike makin banyak. Karena kenikmatan motor bertype seperti ini, saat digunakan untuk touring atau melakukan perjalanan jauh amat sangan berbeda dengan motor motor konvensional kebanyakan.

Ada beberapa motor yang belakangan ini sedang ramai diperbincangkan, satu persatu saya akan mencoba untuk menguraikannya, apa saja mereka.

1. Suzuki DL 250 / V – Strom 250

suzuki-v-strom-250-dl250al8-eicma-2016-kuning-pertamax7-com_

Pertama kali diperkenalkan di tiongkok beberapa waktu lalu, motor ini awalnya masih berupa konsep, tapi belakangan akhirnya resmi diperkenalkan di pagelaran EICMA di Milan, Italia. Berkonsep adventure bike, mengusung mesin berbasis milik Suzuki Inazuma 250, paralel twin, SOHC, dimana motor ini mengandalkan torsi besar. Tampilan V – Strom 250 bisa dibilang cukup eye catching. Menarik, menggambarkan bentuk motor adventure sesungguhnya. Headlamp membulat dan menggunakan front end layalnya paruh burung bebek.

Memiliki beberapa cantelan, yang dapat diaplikasikan untuk penempatan side box dan juga top case. Motor ini cukup punya kans untuk meramaikan ranah motor 250cc, yang mana kebanyakan motor 250cc memiliki design sport berfairing, dan fersi naked. Belum ada seingat saya motor 250cc bergenre adventure bike atau dual – purpose bike layaknya V – Strom 250cc ini. Nahhhh indonesia berniatkah membawa produk ini, untuk menemani Inazuma. Atau akankah jadi membuat motor 250cc tahun 2017 – 2018 ?…hehehehe.

2. Kawasaki Versys 250

versys-250-green-2

Selain Suzuki, Kawasaki pun sepertinya serius untuk bermain di segmen ini pula. Menggunakan basis mesin paralel twin layaknya Ninja 250 dan Z250, maka bisa dikatakan motor ini akan memiliki power berlimpah tentunya. Design Adventure bike yang menarik khas geng ijo. Memiliki cantelan untuk side box dan juga top case layaknya Suzuki V – Strom 250.

Menggunakan velg jari jari 19 inch buat depan dan 17 untuk roda belakang. Kabar yang beredar akan mulai dirilis akhir tahun ini bro. Bakalan makin ramai nehhh kelas adventure bike hehehehe. Motor ini akan memiliki beberapa varian warna yang menarik seperti Candy Lime Green/Metallic Graphite Gray dan Metallic Graphite Gray/Flat Ebony. So prepare your money, nyiapin uang bro kalo pingin motor model beginian hehehehe.

3. BMW G310GS

bmw-g310-gs-3

BMW G310GS ini diperkenalkan saat ajang EICMA di Milan Italia beberapa waktu lalu, sama yah ketiga tiganya, kecuali Suzuki V – Strom yang sudah diperkenalkan lebih dulu di Tiongkok sana. BMW G310GS akan diproduksi di pabrikan TVS yang berada di Hosur india, agar harga motor ini bisa lebih kompetitif nantinya. memiliki kapasitas mesin 313cc, singgle cylinder.

Pilihan makin banyak dikelas adventure bike. So mana yang mau dibungkus, saya malah naksir spion BMW G310GS, hahahaha. V-Strom dengan tampilan adventure bike modern. Versys dengan tampilan sports-tourer bike ala geng ijo, dan BMW G310GS ala baby GS series. The Choise is yours.

 

 

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s