BUTUH 3 TAHUN UNTUK SUZUKI GSX R150

gsx-r

Ternyata butuh waktu hingga 3 tahun, untuk Suzuki bisa mendevelope sebuah produk layaknya Suzuki GSX R150 seperti sekarang ini. Yup proses yang dimuali sejak tahun 2013, dimana proses dari mulai riset, tentang motor sport yang di inginkan oleh konsumen di Indonesia.

Pihak jepang pun mengirimkan orang orangnya untuk langsung meriset GSX R150 di Indonesia. Dari model mentah hingga seperti sekarang, dari mulai meriset aerodinamika, mesin hingga apa yang dibutuhkan untuk motor sport satu ini. Dari muali mengukur tinggi badan orang Indonesia, ketinggian motor, dimana kaki bisa menjejak ke tanah, semua harus difikirkan.

Suzuki pun mengatakan bahwasannya saat meriset produk ini, mereka berpatokan pada model sport bike dari salah satu pabrikan. Jadi wajar jika saat ini GSX R150 belum menggunakan shok USD, karena saat dilakukannya riset, kompetitor pun belum menggunakan USD seperti model yang akan keluar nanti.

Menurut Suzuki sendiri untuk meriset sebuah produkĀ memang tidak mudah, karena harus ada approval dari Suzuki pusatnya sendiri. Memang jika dilihat, Suzuki cenderung agak tertinggal untuk meriset sebuah produk, hingga menjadi produk untuh untuk dijual ke pasaran.

Untuk kedepan memang sepertinya Suzuki harus mulai melakukan R&D secara penuh di Indonesia, agar tidak tertinggal jauh dari kompetitor dalam mengembangkan produk produk baru kedepannya nanti.

Mungkin Suzuki juga harus memasukan opsi membuat USD after market untuk GSX R150 ini.

http://www.andikadiego.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s