PAKET HEMAT R15 ?

r15-headlamp-depan

Saat ini sedang ramai penampakan sport bike yang disinyalir adalah Yamaha R15 fersi 2017. Dari penampakan tersebut, disinyalir motor sudah mengaplikasi USD fork (suspensi up side down). Dan kabarnya juga sudah mengaplikasi sistem pengeraman menggunakan ABS. Yang pasti dari penampakan terlihat perbedaan mencolok dari fersi lawas.

spyshoot-yamaha-r15-v3-0

Untuk mesin sendiri kabarnya masih menggunakan SOHC dengan penambahan VVA layaknya Yamaha Nmax, dan akan memiliki torsi yang besar dikelasnya.

Nah jika berbicara harga tentunya akan terbayang, wehh berapa nehh harga R15 nantinya, jika menggunakan suspensi USD dan ABS untuk pengereman. Harga R15 saat ini mencapai 30-31jt rupiah, nah jika menggunakan suspensi USD rangenya bisa naik, mungkin tambahan 2jt rupiah, lalu ABS sendiri, seperti kasus Nmax, dimana ada perbedaan harga dari fersi ABS dengan Non ABS sebesar 3jt rupiah, nah bisa jadi harga R15 mencapai angka 34-35jt rupiah. Apalagi ini menggunakan mesin yang katanya baru.

spy-shots-yamaha-yzf-r15-v3-0

Kalo melihat angka psikologis dengan harga segitu, is it worth it ?…..dengan penambahan suspensi USD dengan pengereman ABS, untuk sebagian orang mungkin ngak masalah, tapi buat mereka yang melihat motor hanya sebagai tunggangan, bisa jadi ngak worth it alias kemahalan buat motor 150cc buatan dalam negri pulak, mungkin klo motor buatan thailand seperti CBR dulu yang hampir menembus harga 40jt bisa dimaklumi (itu juga ngambil untungnya kebanyakan).

Sepertinya Yamaha sudah memikirkan hal itu, kemungkinan akan ada fersi downgrade R15 fersi 2017 atau fersi pahe, yah mirip mirip case nya Nmax dah, ada fersi ABS dan fersi Non ABS. Fersi pahe sepertinya tidak akan menggunakan suspensi USD dan Non ABS, yup untuk menekan harga pastinya, terutama bagi yang pingin sport bike berpenampilan okeh, tapi uang ngepas hehehehe (kayak saya).

Jadi dengan kata lain, klo mau tampilan R15 maksimal maka ambil fersi high grade dengan suspensi USD dan ABS, tapi kalo mau yang pahe tanpa USD dan ABS bisa ambil fersi down grade, hahayyyy IMHO, cuma tebakan sayah hehehehe.

http://www.andikadiego.com

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s