SUZUKI JANGAN KEHILANGAN MOMEN LAGI

yamaha-150

Pasar matik dikelas 150 saat ini menjadi pasar potensial bagi pabrikan roda 2, terbukti bagaimana penjualan matik 150cc termasuk salah satu yang tertinggi penjualannya. Yamaha sendiri sepertinya tidak mau menyia nyiakan kesempatan ini. Bisa dilihat bagaimana penjualan Nmax yang sejak diluncurkan hingga sekarang ini, penjualannya mengalami peningkatan. Yah bisa dibayangkan Nmax sudah seperti produk kacang goreng, dimana saat ini dengan mudah kita bisa melihat Nmax lalu lalang dijalan.

Yamaha pun sepertinya jeli melihat ini, dimana saat ini mereka tengah mempersiapkan generasi matik 150 untuk menemani Nmax. Lihat saja Yamaha Aerox 155, yang baru saja dibuka keran inden skutik satu ini, langsung ludes terpesan. Yup dengan harga 21jutaan anda mendapatkan matik sporty dengan tampilan modern, dan fitur yang ngak kalah dengan skutik premium.

Belum lagi Aerox 155 meluncur, Yamaha sendiri akan meluncurkan skutik 3 roda andalan pabrikan garputala, Tricity. Strategi jitu Yamaha menahan laju sang kompetitor abadi Honda. Yah sepertinya Honda memang ketinggalan di kelas ini, mungkin terlalu fokus ke CBR250RR sehingga mereka lupa kalo skutik 150 lebih potensial ketimbang motor 250cc.

honda-150

Honda sendiri saat ini memiliki 2 line up dikelas skutik 150, lewat Vario 150 dan Honda Pcx 150. Penjualan Vario 150 sendiri memang tidak bisa dipandang sebelah mata, karena secara market penjualan skutik satu ini laris manis. Nah bagaimana jika nanti Yamaha Aerox akhirnya diluncurkan…?, bisa jadi penjualan Vario 150 akan terganggu. Bagaimana tidak, secara harga Aerox sepertinya memang sengaja dibenturkan dengan Vario 150. Yahh dengan spesifikasi yang ada, Aerox lebih woth it lah.

Bagaimana dengan Pcx sendiri ?, untuk model Pcx ini memiliki model yang menurut saya elegant, mantab jiwa, cakep sob. Tapi dengan harga selangit untuk motor 150cc….ngak woth it lah, ngambil untungnye buanyak amat. Untuk skutik 150 sepertinya Honda harus berpikir lagi karena line up Yamaha sepertinya lebih menjanjikan.

Suzuki Burgman 200

Nah bagaimana dengan Suzuki ?, Suzuki memilik Skutik diatas 150cc, lewat Burgman 200. Model cuakeep, elegant dan yang pasti guede dan nyaman. Tapi dengan Harga diatas 50 juta, yo kemahalan (buat saya) :D, dan lagi cc nya bukan 150.

Lewat wacana kebangkitan Suzuki ditahun 2017, sudah selayaknya Suzuki memanfaatkan momentum ini, sudah pernah kehilangan momen dikelas sport 150, yang bisa dibilang “terlambat” nongol, meskipun pada akhirnya harus menunggu lebih dari 10 tahun penantian, setelah eranya Suzuki FXR.

Jangan sampai momen dimana skutik 150 yang lagi ngehits, harus dilewati begitu saja, apalagi tahun ini ditandai dengan kehadiran sportbike Suzuki dikelas 150cc, den belum lagi Honda sendiri sepertinya sedang bingung dengan skutik 150, dimana sepertinya Honda terlambat mengatisipasi produk skutik 150 Yamaha, Honda saat ini hanya mengandalkan Vario 150.

So Suzuki jangan hanya jadi penonton persaingan skutik 150, tapi juga harus bermain disana. Skutik 150 bisa menjadi flagship baru atau bahkan role model baru, layaknya GSX R150 dimana saat ini menjadi role model motor sportbike kecil dengan power dan fiture mumpuni.

Jika tahun ini memang ada sekitar 8-10 motor baru Suzuki yang akan diproduksi, apakah salah satunya skutik 150 ini ?….huhuy. Semoga saja.

http://www.andikadiego.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s