INAZUMA, GSX 250R DAN V-STROM 250

250

Pasar motor 250cc memang tidak terlalu booming layaknya motor 150cc, yahh secara harga memang motor 250cc terbilang tinggi, karena menyentuh angka sekitar 50-55 jt rupiah. Tapi motor 250cc merupakan pride atau ikon dari sebuah pebrikan. Meskipun penjualannya sedikit tapi merupakan kebanggaan buat sebuah pabrikan, karena 250cc masuk dalam kategori motor premium.

Hampir disemua pabrikan di Indonesia memilik motor 250cc, baik itu sportbike ataupun matik. Setiap pabrikan pun berlomba lomba membuat motor 250cc, menonjolkan design, mesin atau power hingga fiture yang menarik untuk ditawakan kepada konsumen.

Suzuki salah satu contoh pabrikan yang bermain pula dikelas itu, dengan variant nakedbike mereka Suzuki Inazuma, atau dikenal juga dengan GW 250 atau dijepang dikenal dengan GSR 250. Inazuma sendiri saat ini sudah didiscontinue di Indonesia, alias sudah tidak lagi meng impor unit ini dari Tiongkok. Seperti yang diketahui, penjualan Inazuma sendiri tidaklah terlalu menggembirakan, yahh motor premium secara penyerapan kekonsumen tidaklah terlalu banyak.

Sepertinya konsumen memang lebih tertarik pada jenis motor sportbike, motor berfairing dimana motor jenis ini mengandalkan power yang besar, maklumlah Inazuma motor sport tourer atau cruiser bike, jadi power tidak terlalu diunggulkan, tapi lebih mengandalkan kenyamanan. Dimana motor bergenre seperti Inazuma tidak terlalu dilirik oleh konsumen.

Kini Suzuki kembali menghadirkan 2 motor baru dikelas 250cc dengan 2 genre berbeda, ada GSX 250R yang bergenre sportbike berfairing dan Suzuki V-strom 250 yang bergenre adventure bike. Suzuki Indonesia berencana memasukan salah satunya. Apakah GSX 250R atau kah V-strom 250cc. Kedua motor memiliki basis mesin yang sama dengan milik Suzuki Inazuma.

Saya pribadi berpendapat, lebih baik Suzuki Indonesia memasukan V-strom 250 ketimbang GSX 250R, secara sportbike 250cc di Indonesia saat ini, dikuasai Ninja 250 dan CBR 250RR dimana kedua produk tersebut secara penjualan termasuk yang tertinggi, dan keduanya memiliki keunggulan di sektor power, apalagi Honda CBR250RR sudah memilik fiture fiture unggulan.

Disini jika melihat lawan dari GSX 250R, mereka memilik keunggulan di sisi power, sedangkan GSX 250R secara power bisa dibilang dibawah kompetitor, so apa yang akan ditawarkan oleh GSX 250R ?, designkah ? fiture kah ?….Itulah mengapa menurut saya Suzuki sebaiknya membawa Suzuki V-strom ke Indonesia ketimbang GSX 250R.

V-strom 250 lebih memiliki value menurut saya, karena tampilan motor adventure, dan motor genre adventure layaknya V-strom belum ada di Indonesia, kalaupun ada sepertinya Kawasaki Versys 250, itupun secara design masih lebih baik tampilan V-strom.

Lebih bagus lagi jika bisa dibawa keduanya ke Indonesia, tapi harga GSX 250R jangan disamain sama harga kompetitor, lebih bagus bisa diproduksi di sini hehehehe….harga 40an mah mantab.

So GSX 250R atau V-strom 250.

http://www.andikadiego.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s