YAMAHA R15 LANGSUNG DIPERKENALKAN, DIJUAL TENGAH TAHUN ???

yamaha-all-new-r15-matte-red

Yamaha baru saja memperkenalkan variant sportbike baru mereka dikelas 150cc, lewat Yamaha R15 2017, fersi baru menyajikan wajah baru dan beberapa fiture baru yang disematkan pada unit sportbikenya ini. Dilengkapi dengan LED headlight juga dibagian belakang. USD untuk suspensi depan. Dilengkapi juga dengan speedometer LED.

Nah untuk mesinnya sendiri kabarnya R15 2017 ini menggunakan mesin 155 cc dengan VVA (Variable Valve Actuation), menggunakan transmisi yang sudah dilengkapi assisted slipper clutch. Tapi assisted slipper clutch ini apa? tekhnologi dimana saat melakukan perpindahan gigi transmisi, menjadi lebih halus, nah mesin R15 ini dapat menyemburkan tenaga 14,2 kW di 10.000 rpm dan torsi maksimum 14,7 Nm di 8.500 rpm dan kini jadi yang terbesar di kelasnya.

R15 2017 ini sendiri sebenarnya baru akan dijual mulai pertengahan tahun, wehhhh dijual baru pertengahan tahun kok udah dilaunching ?, yahh sah sah saja, mau maunya pabrikan, mau dijual tahun depan pun terserah pabrikan. Strategi Yamaha untuk menekan GSX R150 dan CBR 150, terlebih kemarin kemarin info GSX R150 sepertinya deras mengalir, karena itu sepertinya YAMAHA mengambil inisiatif untuk melaunching R15 agar sportbikenya ini bisa dikenal konsumen dan membuat konsumen berfikir ulang, ketika akan membeli CBR 150 atau GSX R150.

Dengan begitu konsumen otomatis akan menahan uangnya untuk membeli sportbike 150 hingga R15 resmi dijual. Tapi balik lagi ke konsumen, pada akhirnya kembali ke selera bukan. Mau model ok dengan segenap fiture atau harga value dengan fiture.

Nah hayoo di buru yang mana sob hahahaha…..jika melihat fiture sepertinya R15 dan GSX R150 cukup bersaing, hahayyy tapi buat saya sepertinya Key-Less ignition System lebih terpakai ketimbang Assisted Slipper Clutch…..wkwkwkwk IMHO.

http://www.andikadiego.com

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s