GSX S150 SPORT NAKED TULEN

img_0340-ok

Saat sesi test ride GSX R150, yang diakadakan di sirkuit sentul 26 Januari lalu, ternyata terselip sosok naked sport Suzuki terbaru GSX S150. Sosok naked sport yang digadang gadang akan diluncurkan tak lama lagi, dan akan menjadi naked bike andalan Suzuki untuk bersaing dengan Honda CB150R dan Yamaha Vixion. Secara tampilan motor ini tidak banyak berbeda dari soudara kandungnya dikelas sportbike GSX R150, perbedaanya ada pada headlamp, dimana jika GSX R150 menggunakan fairing, nah pada unit GSX S ini tidak menggunakan fairing, tapi headlamp dan ada tambahan visor dibagian atas headlamp.

Intinya GSX S150 ini tidak menggunakan fairing alias telanjang, dimana mesin dapat terlihat jelas. Sejujurnya motor ini begitu terlihat kekar adanya, tapi jika anda baru pertama kali melihat motor ini, pasti anda akan merasa agak janggal ketika melihat bagian depan motor. Yah karena headlamp atau batok lampu modelnya agak tak biasa. Begitu pula saya, saat awal melihat motor ini, ketika melihat dari belakang atau samping, saya katakan “wow” manteb bingit, tetapi ketika saya melihat ke bagian muka motor, atau bagian depan motor, saya merasa agak wagu…batok kepala motor ini memang tidak lazim. Tidak seperti pada umumnya yang memanjang kebawah, sedangkan untuk batok GSX S150 batoknya agak melebar kesamping.

Tapi jika anda sudah terbiasa melihat, anda tidak akan mempermasalahkan bagian batok si motor ini. Nah kita beralih kesektor mesin, GSX S150 menurut saya pribadi adalah salah satu sport naked kecil yang punya tampilan mesin terlihat kekar, berisi, nah disektor bawah ini, Suzuki sepertinya mengakali bagian bawah GSX S 150 ini, agar terlihat rapih, wich is good menurut saya, lebih terlihat berisi tidak terlihat kopong, dengan memberikan aksen bodi plastik tambahan layaknya delta box pada bagian atas mesin. Dan memberikan penutup bawah mesin agar terlihat lebih rapih. Mesinnya sendiri menggunakan mesin yang sama dengan milik GSX R150, mesin 150cc yang dapat memuntahkan tenaga hingga 19 hp.

img_0337-ok

Nah lalu bagaimana rasanya menaiki motor ini ?, jujur aja klo untuk dijalanin belum ngerasain, karena memang untuk sport naked satu ini, belum ada unit tes ridenya bray, jadi belum tau deh rasanya nyemplak motor ini. Tapi kalo sekedar duduk diatas motor ini ya sudah lah hehehehe. Merasakan duduk diatas motor ini, sebenarnya tidak jauh berbeda saat duduk diatas sportbike GSX R150, yang membedakan adalah posisi stangnya, jika GSX R150 adalah sportbike murni dimana stang sudah menganut model under yoke nah untuk GSX S150 ini, setang berasa lebih tinggi dan lebih nyaman pastinya, ketimbang GSX R150, kalo ngak biasa so pasti pegel bray, so kalo ente punya sakit pinggang lebih baik naik yang GSX S aja hehehehe.

img_0376-ok

GSX S 150 sudah menggunakan speedometer digital layaknya GSX R150, lhaa emang podo bae hehehehe, nah untuk kunci nya sendiri, GSX S150 belum menggunakan Key-Less Ignition System, tapi menggunakan knop kunci pengaman layaknya Suzuki Satria Fu Fi. Yang pasti tampilan dashbord motor ini ngak kalah sama produk kompetitor lah. Tongkrongannya juga okeh punya. Nah buat sobat sekalian, yang memang lagi nyari motor sport bergaya naked, GSX S150 bisa jadi salah satu pilihannya. Motor ini juga sudah dilengkapi pengeraman untuk depan menggunakan Bybre (Brembo) sedangkan bagian belakang disuplai oleh tokiko. Nahh jika nyari sport naked bertenaga yo GSX S150 sob.

img_0379-ok

Nah seperti yang saya bilang diatas, sport naked satu ini, emang cakep kalo dilihat dari belakang, hmmmm bokongnya seksihhh, kayak bokong jennifer lopezzz (lebayyyyy) wakakakakak…..yup tapi serius, jika kita melihat motor ini dari bagian belakang, motor ini emang caem bray, padat dan berisi. So kayaknya GSX S150 emang cucok yey….buat touring okehh plus tenaga gede so pasti wenak.

http://www.andikadiego.com

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s