GSX 250R MUNGKINKAH DIBAWA KE INDONESIA

gsx250r-31

GSX 250R adalah sportbike teranyar yang menjadi andalan Suzuki, sportbike yang menggendong mesin sebesar 248cc, 2-cylinder, memiliki power sebesar 24,7 bhp. Nah kabarnya sportbike satu ini menggendong mesin yang basis nya identik dengan milik Suzuki Inazuma 250cc. Inazuma fersi fairing nehh hahaha. Lalu bagaimana dengan power motor sendiri jika menggunakan mesin yang berbasis Inazuma 250 ?, yahh seperti yang kita ketahui, Inazuma merupakan gen yang lahir sebagai motor tourer bike/cruiser bike, so sudah pasti tenaga motor akan sangat berbeda dengan sportbike layaknya Ninja 250, Yamaha R25 atau yang terbaru CBR 250RR, ketiga motor tersebut memang mengandalkan power besar, sedangkan Inazuma mengandalkan torsi karena motor ini memang sejatinya adalah motor cruiser, bukan sportbike murni seperti ketiga kompetitor diatas. Sudah pasti motor bukan untuk speed freak yang menyukai sensasi kecepatan. GSX 250R sendiri merupakan sportbike yang mengutamakan kenyamanan, istilahnya mengendarai Inazuma dengan rasa berbeda hehehehe.

Sepertinya GSX 250R ini diciptakan bukan untuk yang menggilai kecepatan, tapi lebih buat mereka yang ingin tampil sporty saat bertualang dengan motor sport ber fairing. Dilihat dari sisi design, GSX 250R tidak kalah dengan tampilan sportbike dari kompetitor. Menggunakan headlamp besar sebagai lampu utama, dengan tambahan lampu LED di bagian kanan dan kiri lampu utama, serta dilengkapi pula dengan LED dibagian belakang, yang menampilkan kesan kekinian serta elegant. Tampilan cukup apik dan menarik, tampil gagah dan terlihat berisi. Untuk kaki kaki dibekali ban depan dengan ukuran 110/80 inci dan ban belakang berukuran 140/70 dan sudah menggunakan ban type tubeless. Dengan penggunaan speedo meter secara keseluruhan tampilan GSX 250R emang cakep sob.

suzuki-gsx250r-2017-10

Nah Gimana kans GSX 250 ini masuk ke Indonesia nehh sob ?, menurut Manager Assembling PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), M. Faqih, jika memang principal menginginkan agar GSX 250R diproduksi di Indonesia, sudah pasti Suzuki Indonesia siap untuk memproduksi sportbike dikelas 250cc ini. Tapi sayangnya Suzuki Indonesia belum dapat memastikan apakah sportbike ini akan masuk ke Indonesia atau tidak, karena seperti yang kita ketahui, pasar sport 250cc sendiri memang tidaklah terlampau besar.

Produk 250cc sendiri hanyalah sebagai flagship atau ikon pabrikan. Dikelas ini memang masuk dalam kategori kelas premium, gengsi pabrikan. Suzuki GSX 250R masuk dalam kategori kelas premium tentunya. Jika saja Suzuki Indonesia diutus untuk memproduksi sportbike satu ini, maka saya rasa akan ada untungnya untuk konsumen sportbike satu ini, dimana Suzuki Indonesia akan dapat menekan harga jual GSX 250R ini agar bisa lebih murah dari kompetitor pastinya.

Seperti yang sudah diketahui bersama, bahwasanya untuk kelas ini sportbike kompetitor bandrolnya sudah berada di atas 50 juta rupiah. Nah jika Suzuki memproduksinya di Indonesia, harapnnya harga bisa ditekan agar tidak lebih dari 50 juta rupiah hahahaha (ngayal jaleeee) bisa kali yak hehehehe.

Namun jika melihat keadaan sekarang apa bisa harga motor ini berada dibawah 50 juta rupiah heheheh, rasanya kok mustahil dan mustahal, namun apasalahnya jika berandai andai, toh tidak ada larangan kita untuk berandai andai.

Spesifikasi mesin memang tidak sesuperior milik kompetitor di kelas yang sama, namun sepertinya GSX 250R manawarkan sesuatu yang lain, seperti yang sudah saya katakan diatas motor ini bukanlah motor sport layaknya Ninja 250, Yamaha R25 atau Honda CBR 250RR, tapi motor ini adalah sportbike petualang, dimana power bukanlah segala galanya, tapi lebih ke fungsionalits, kenyamanan, tapi kalo nunduk yo ngak nyaman juga seehhh hehehehe, mengendarai Inazuma dengan gaya berbeda, mengendarai Inazuma dengan feel sport hahaha.

Merasakan petualangan dengan motor sport ber fairing, so pasti sensasinya berbeda yah jika dibandingkan dengan menggunakan Inazuma saat dikendarai hehehehe. Tapi jangan harap boncengers bisa senyaman naik Inazuma sob wakakakak, bokong ente sebagai boncengers ngak akan senyaman saat jadi boncengers Inazuma. Tapi sejujurnya motor ini emang cakep, apik mungkin sudah selayaknya Suzuki Indonesia berfikir untuk mendatangkan sportbike satu ini, atau bahkan mungkin memproduksinya di sini……..Wasalam…………….

http://www.andikadiego.com

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

2 tanggapan untuk “GSX 250R MUNGKINKAH DIBAWA KE INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s