LEBIH DEKAT DENGAN KEY-LESS IGNITION SYSTEM

img_0248-ok

Suzuki Indonesia menghadirkan salah satu sportbike terbaiknya dikelas 150cc, yup sosok sportbike GSX R150, sportbike kecil namun masuk kategori sport tulen sob heheheh, DOHC power full huhuy. Sportbike yang dibekali dengan fiture andalan yang belum dimiliki sportbike kecil 150cc diIndonesia, dan menjadi satu satunya sob. Fiture dimana kita tidak perlu lagi menggunakan anak kunci yang kita bawa kemana mana, melainkan cukup dengan remote, karena anak kunci tetap menempel pada motor, dan bisa dilepas untuk keperluan membuka tangki saat ingin mengisi BBM dan untuk membuka jok belakang motor.

Berikut tayangan tentang penggunaan Key-Less tersebut…

Nah video diatas adalah teaser tentang penggunaan Keyless secara umum, namun secara spesifik bagaimana, saya akan sedikit menjabarkan bagaimana sistem Key-Less dan problematikanya secara singkat. Pertama, sistem Key-less terdiri dari sistem anak kunci yang menempel di motor, dan sebuah remote. Di dalam remote sudah terdapat ID number yang dirahasiakan, ID number juga harus di ingat oleh sipemilik. Remote sendiri bisa dibeli secara terpisah di dealer resmi Suzuki, dan pemilik harus memasukan atau menginput ID number baru kedalam system sportbike Suzuki GSX R sipemilik.

Kedua, jika baterai remote habis, maka sipemilik dapat dengan mudah menggantinya sendiri tidak perlu datang ke dealer Suzuki, caranya dengan membuka tutup remote menggunakan obeng minus, nah setelah terbuka maka akan terlihat baterai remote GSX R150, type baterai yang di gunakan adalah : BUTTON BATTERY CR2032.

Ketiga, bagaimana seandainya remote GSX R150 ini hilang atau tidak berfungsi maksimal ?, GSX R150 dapat dioperasikan dengan memasukan ID number pemilik motor tersebut sob. Tapi pemilik diharuskan menghubungi dealer atau halo Suzuki, agar dapat dipandu oleh dealer tersebut bagai mana langkah langkah nya untuk menghidupkan motor sipemilik. Dan dealer atau halo Suzuki akan memverifikasi kepemilikan sportbike GSX R150 untuk memastikan bahwasannya motor tersebut memang milik anda.

Ke empat, saat remote misalkan hilang, dan sipemilik takut jika motornya dicuri oleh pihak tidak bertanggung jawab, nah bisakah remote di nonaktifkan ?????, pemilik diaharuskan atau dianjurkan untuk menghubungi dealer atau halo Suzuki, agar ID number remote motor GSX R150 dihapuskan dari sistem, so saat seseorang menggunakan remote tersebut otomatis ngak akan terkoneksi sob, amannn hehehehehe.

img_0445-ok

Kelima, Key-less Ignition System secara umum terhubung ke baterai motor atau aki, nah jika koneksi terputus, maka knob switch secara otomatis akan terkunci dan motor secara otomatis tidak dapat dihidupkan, nah hal ini sebagai pengamanan jika ada orang yang tidak bertanggung jawab mencoba untuk memotong kabel motor GSX R150 ente sob.

Ke enam, sitem Key-Less ini menggunakan gelombang yang menghubungkan antara switch utama dan remote motor ente sob. Nah dalam hal ini otomatis menggunakan semacam antena, nah antenanya sendiri berada di bawah jok tempat duduk motor ente sob, radius antena untuk mengaktifkan Key-Less berjarak sekitar 1 meter dari motor ke arah remote. Sedangkan untuk mengaktifkan answer back system remote harus berada dalam radius 20 meter dari motor.

Ke tujuh, apakah Key-Less ini dapat dipergunakan untuk motor lain selain GSX R150, yah seperti yang kita ketahui bersama, biasanya kita ingin memodif sesuatu untuk motor kita, apalagi untuk system pengamanan bukan, key-Less ini dijual sob, tapi karena systemnya memang diperuntukan untuk sportbike GSX R150, maka pihak Suzuki tidak menyarankannya untuk tipe lain selain GSX R150, untuk harganya, akan di infokan saat launching GSX R dan GSX S150 sob.

http://www.andikadiego.com

Iklan

4 thoughts on “LEBIH DEKAT DENGAN KEY-LESS IGNITION SYSTEM

  1. keren.. tp jika remote ilang ato rusak, kontak diler/halo suzu sptinya repot. Perlu ada aplikasi gawai yg mendukungnya. Hilang/rusak cukup acces aplikasi nya..

    keyless sistem terbaik bisa meniru motor BMW S 1000 XR Umbrella Corp di film RE : Final Chapter..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s