POTENSI PASAR GSX S150

img_2906-ok

Jika kita berbicara pasar sportnaked 150cc, maka kita akan melihat penjualan Vixion dan CB150R yang bisa dibilang tinggi, bahkan kedua brand tersebut saling salip menyalip dalam penjualannya. Yup pasar sportnaked 150 memang lebih menggoda ketimbang sportbike berfairing, dimana penjualan sportnaked 150 lebih tinggi ketimbang sportbike berfiring dikelas 150cc. Belakangan Suzuki nyemplung juga dikelas ini, liwat fersi naked dari GSX R150 yaitu GSX S150, nahhh yang unik adalah, jika penjualan nakedbike 150cc kompetitor, jauh lebih banyak ketimbang fersi fairingnya, tapi yang terjadi di Suzuki, penjualan sportbike berfiringnya jauh lebih laris ketimbang sportnakednya wich is GSX S150.

Apa yang membuatnya demikian, jika dilihat dari kacamata saya, kebanyakan konsumen lebih mengetahui GSX R150 ketimbang fersi nakednya si GSX S150, konsumen juga sepertinya lebih memilih sportbike berfiring, dimana motor berfiring lebih kental aura sportnya ketimbang fersi nakednya, GSX R150 digambarkan memiliki power yang mumpuni ketimbang kompetitor, GSX S150 beritanya tidak seheboh GSX R150. GSX R150 seperti memiliki daya tarik tersendiri ketimbang si naked GSX S150.

img_6202-ok

GSX S150 memilik potensi untuk dapat bersaing dengan nakedbike kompetitor dikelas yang sama, disinilah Suzuki harus bisa memperkenalkan secara luas sportnakednya ini, secara design GSX S150 tidak kalah kok dengan motor buatan kompetitor, yahh memang jika kita berbicara brand memang harus diakui kompetitor lebih memiliki nama besar ketimbang Suzuki, sudah itu Suzuki juga harus bisa meredam isu tentang harga jual sparepart yang katanya mahal, dan jaringan after sales Suzuki yang katanya susah. Suzuki harus memberikan product knowledge kepada konsumen, agar konsumen lebih mengetahui produk GSX S150 ini lebih jauh.

Sportnaked satu ini memang product yang berbeda, istilahnya hanya orang nyentrik dan anti maindstream yang akan memilih produk ini, hahahaha bukannya berbeda itu keren yah. Potensi untuk bersaing dikelas ini terbuka untuk GSX S150. Apalagi jika menilik power yang dimiliki sportnaked satu ini, wehhh salah satu yang terbesar dikelasnya, dimana diatas kertas, kompetitor harus mengakui keunggulan GSX S150. GSX S150 pun dibekali fiture mumpuni, sayangnya untuk fitur kunci, GSX S150 tidak mengikuti GSX R150, dimana GSX R150 sudah menggunakan Key-Less, sedangkan GSX S150 masih menggunakan system kunci pengaman biasa yang sudah menggunakan pengaman layaknya Suzuki Satria Fu Fi.

Salah satu motor nyentrik yang harus anda miliki, untuk yang mencari motor sportnaked dikelas 150, seperti AD yang emang kesengsem juga sama GSX S150. Motor nyentrik buat penunggang yang nyentrik pula hahahaha šŸ˜€ .

http://www.andikadiego.com

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

2 tanggapan untuk “POTENSI PASAR GSX S150

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s