MELIHAT JEROAN MESIN GSX R150 DAN GSX S150

andikadiego_gsxr15020050101_0063

Ketika kita berbicara tentang sosok GSX 150 series milik Suzuki, maka kita berbicara tentang motor sport dengan mesin high performance, mesin yang dikembangkan berdasarkan mesin milik Suzuki satria fu fi, memang memiliki tingkat durability yang tinggi sob. Mesin GSX 150 series yang memiliki tenaga potensial dan dapat memuntahkan tenaga hingga 19hp, dan menjadi salah satu mesin dengan power tertinggi dikelasnya. Suzuki emang ngak mau nanggung nanggung lagi ketika berbicara sportbike 150cc, bikin motor langsung dengan mesin berkarakter high performance. mesin yang digunakan pada GSX 150 series tidak sama plek dengan Suzuki satria sob, ada perbedaanya, karena itu mesin Suzuki satria fu fi berbeda sekali karakternya dengan GSX series.

Salah satu perbedaanya adalah jumlah lubang injektor, jika pada Suzuki satria fu fi jumlah lubangnya ada 8 lubang, maka pada Suzuki GSX 150 series menggunakan 10 lubang. Menggunakan model Spray Injector terbaru berdasarkan teknologi GSX-R 1000. Spray injector mempunyai 10 lubang yang menyemprotkan bahan bakar langsung pada 2 katup intake untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar . Dengan katup throttle berdiameter 32mm, terbesar dikelasnya. Menjadikan bahan bakar lebih efisien saat rpm tinggi dan power yang maksimal. Gear ratio yang berbeda antara milik Suzuki satria dan GSX 150 series.

andikadiego_gsxr15020050101_0066

Dilengkapi dengan 6 sensor untuk menghasilkan penggunaan bahan bakar yang lebih irit, dengan kapasitas 4,3 Liter dapat mencapai power yang maksimal. Suplai  udara lebih besar sehingga pembakaran lebih sempurna. Semakin banyak udara yang dihisap oleh throttle  body, tenaga yang dihasilkanpun semakin besar. Diameter knalpot besar untuk meraih power dan performa yang maksimal. Suara knalpot yang sempurna dihasilkan dari pembuatan 2 saluran buang akhir yang berbeda. Sebuah catalytic converter yang terpasang membuat GSX-S150 memenuhi standar emisi Euro3. Lubang silinder dilapisi dengan  lapisan SCEM (Suzuki Composite Electrochemical Material), TERBUAT DARI ALUMUNIUM YANG RINGAN & KUAT.

Keuntungan SCEM  :

  • memiliki bobot yang lebih ringan namun tetap kuat
  • gesekan yang lebih kecil
  • menambah daya tahan ring piston
  • menyalurkan panas dengan baik
  • kemampuan mesin dalam menjaga konsistensi tenaga yang dihasilkan

Ring Piston  dibuat lebih tipis untuk meningkatkan kinerja saat putaran piston sedang tinggi, DESAIN PISTON SAMA DENGAN DESAIN PISTON RACING SEHINGGA RINGAN, KOKOH DAN MEMBUAT TENAGA MESIN LEBIH BESAR. Mengaplikasikan Transmisi Manual 6-percepatan dan ratio setting seperti pada moge GSX-R untuk mendapatkan tenaga yang maksimal. Memungkinkan menyalurkan tenaga langsung ke roda belakang dengan halus untuk pengalaman akselerasi yang mendebarkan. Akselerasi cepat sehingga top speed nya lebih kencang.

Nah gimana info tentang daleman GSX 150 series, gamblang toh. jelas sudah jeroan motor ini benar benar mengaplikasi mesin motor high performance dengan berbagai keunggulannya, nah apa masih ragu sama sport bike Suzuki ini ?…..Suzuki No Doubt.

http://www.andikadiego.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s