MUNGKINKAH MAXI SCOOTER SUZUKI BERMESIN 180CC BUKAN 150CC

Suzuki Burgman

Motor matik saat ini menjadi motor yang menyumbangkan angka penjualan yang besar bagi beberapa pabrikan sepeda motor, terlebih fenomena matik gambot layalnya Nmax milik pabrikan Yamaha. Honda sendiri memilik variant seperti PCX dan Suzuki sendiri memiliki Burgman 200. Tapi seperti yang kita ketahui bersama harga yang ditawarkan PCX dan juga Burgman tidaklah se kompetitif Yamaha Nmax. Dengan harga relatif murah atau terjangkau saat ini Nmax menjadi salah satu idola skutik tanah air. Belum lagi datang kehadiran Yamaha Aerox 155, yang menawarkan keunggulan yang bisa bikin ngecesss, dan dengan bandrol dibawah Yamaha Nmax, untuk fersi biasa loh ya.

Mau ngak mau sepertinya pabrikan mulai melirik segmen skutik gambot, gimana ngak lhaa peminatnya ternyata buanyak brayy. Salah satu pabrikan yang mulai tercium gerak geriknya adalah Suzuki. Yup sepertinya mereka mulai mempersiapkan skutik gambotnya untuk bersaing dengan Yamaha Nmax maupun Yamaha Aerox 155. Sebenarnya kabar ini sudah lama AD dengar dari teman teman dekat AD, mau diangkat tapi masih ragu tapi saat sudah ramai yo wiss sekalian wae hahahahaha. Maxi skutik lokal tersebut memang sedang dipersiapkan di Jepang sana.

2014-Suzuki-Burgman200ABS2

Untuk model kemungkinan tidak akan seperti Burgman 200, waduhhh bisa keciwa nanti yang make Burgman 200 hehehehe, apalagi bandrol harga ngak akan semahal burgman 200, opo jadinya kalo modelnya sama ama Burgman 200 trus harbane luwe murah alias seharga Nmax hihihihi….ngamuk sing nduwe Burgman 200 brayyy. Mesin sendiri info yang AD dapet menggendong mesin yang lebih power full ketimbang kompetitor 180 kah ???….hehehehe, wiiss kayak piaggio X9 180 hahahaha, ajib dah.

Kabar tentang maxi skutik ini pun sejalan dengan apa yang di katakan oleh pak Yohan Yahya saat acara bike meet di puncak sabtu kemarin “dengan line up terbatas, sulit bagi Suzuki untuk bisa berkompetisi dengan kompetitor layaknya beberapa tahun laly. Oleh karena itu dengan hadirnya GSX-Series ini, Suzuki memiliki komitmen untuk bangkit. Kami sudah ke Jepang untuk melihat model-model yang akan rilis di Indonesia kedepannya. Dan iya… sudah ada proyek motor tersebut (maxi scooter)”. “Model ini didesain agar tidak menghilangkan jiwa dan karakter motor-motor Suzuki sebelumnya. Ditunggu saja ya, yang pasti Suzuki sudah menyiapkan line up untuk tahun ini, tahun depan, bahkan dua tahun kedepan..”

Hmmm sepertinya tinggal menunggu waktu saja, sebelum akhirnya skutik ini mulai terlihat spyshootnya di jalan hahahaha, untuk penggunaan namanya sendiri belum bisa dipastikan, tapi kalo AD sendiri lebih senang dengan nama Burgman atau Skywave, lebih ok kedengarannya. So yang penasaran ditunggu waelah, mungkin akhir tahun baru akan diperkenalkan, seperti halnya GSX series yang diperkenalkan di akhir tahun 😛 .

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

2 tanggapan untuk “MUNGKINKAH MAXI SCOOTER SUZUKI BERMESIN 180CC BUKAN 150CC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s