BAGAIMANA JIKA GSX S150 MENGGUNAKAN KEY LESS

AndikaDiego20170126_0012

Seperti yang sudah diketahui bersama, GSX S150 si naked bike Suzuki ini, tidak menggunakan Key-Less layaknya pada Suzuki GSX R150, tapi menggunakan kunci pengaman biasa seperti yang dimiliki oleh Suzuki Satria fu fi. Nah pertanyaannya, bisakah Suzuki GSX S150 menggunakan sistem Key-Less seperti pada Suzuki GSX R150 ?, dan jawabannya bisa saja. Contohnya seperti yang dilakukan sebuah dealer Suzuki di kota Batam, dimana Suzuki GSX S150 sudah menggunakan sistem Key-Less sob. Secara teori mudah saja tapi ternyata pada prakteknya ngak bisa sembarangan main ganti aja sob, ada part part pada sepeda motor yang harus diambil dibeli sob. Dan menggantinya sebaiknya dilakukan oleh makanik mekanik terlatih di beres (bengkel resmi) Suzuki.

GSX-S150-Keyless-Ignition

Sistem Key-Less sendiri berkaitan langsung dengan sistem kelistrikan pada Suzuki GSX S150, karena itu seperti yang AD bilang tadi, ngak bisa sembarangan sob, lebih baik dibawa kebengkel resmi. Nah part part untuk penggantiannya atau part part sistem Key-Less itu antara lain, kunci kontak motor (ignition system), Key-Less itu sendiri, Indikator Keyless, Kabel body, kabel speedometer, relay, bracket, holder dan cover fulltank. Nah adapun harga part part tersebut bisa mencapai 2 jutaan rupiah sob hehehehe…..mau gaya yo ada harga sob. Dan harga harga tersebut adalah sbb :

  • Kunci Kontak = Rp. 750.000
  • Keyless System = Rp. 1.040.000
  • Indikator Keyless = Rp. 53.000
  • Kabel Body = Rp. 590.000
  • Kabel Speedometer = Rp. 123.000
  • Relay = Rp. 25.000
  • Bracket = Rp. 3.000
  • Holder = Rp. 2.000
  • Holder = Rp. 2.000
  • Cover Full Tank = Rp. 45.000

Hahayyy…..ngak main main hargane, lumayan 2 jutaan. Hehehehe asooyyy yang mahal banget sebenernya hanya beberapa part, tapi termasuk dalam part inti dari sistem Key-Less, seperti kunci kontak yang mencapai 750.000, lalu sistem Key-Less nya mencapai 1 jutaan, dan kabel bodi yang mencapai 590 rebuu. So….yahh balik lagi ada gaya yo ada harga hehehe…..lalu apakah menggugugrkan garansi ? Menurut pabrikan kelistrikan dijamin selama satu tahun, selama kondisi masih standard pabrikan, nahh jika melihat kasus perubahan kunci kontak dari sistem kunci kontak biasa ke model Key-Less atau mengupgrade bisa jadi hilang tapi bisa saja tergantung kondisi, bisa saja dealer memberikan dispensasi, tergantung kebijakan dealer hehehehe.

Iklan

2 thoughts on “BAGAIMANA JIKA GSX S150 MENGGUNAKAN KEY LESS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s