SUZUKI DR 150 CUKUP LOGIS MENURUT SAYA

o_1484166184_90b40b953256319a6fe2288795746dca

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwasannya Suzuki telah mengimpor motor bergenre trail lewat Suzuki DR 200 s, yang mana motor tersebut akan dipergunakan bagi kesatuan Brimob, kabarnya DR 200s tersebut akan menggantikan unit lawas Kawasaki KLX. DR 200s sendiri mengusung mesin 199cc 4 tak, dan berpendingin udara, dan masih mengusung pengabutan bahan bakar menggunakan radiator. Sebenarnya banyak juga rider yang menantikan kehadiran motor trail Suzuki, seperti ketika Suzuki TS masuk ke Indonesia kisaran tahun 1977, tapi saat itu TS kurang diminati oleh konsumen. Dan pada tahun 93 lewat farian  TS 125ER (TS125 Code Z) hingga tahun 2005 ketangguhan Suzuki TS diakui oleh offroader di tanah air, karena meskipun bermodel jadul tapi ketangguhannya ngak bisa disepelekan. Nah setelah itu kelas motor trail di Indonesia seperti dilupakan oleh Suzuki Indonesia.

Nah lewat Suzuki DR 200s sepertinya akan ada angin segar nehh buat penggemar motor garuk tanah atau supermoto jika Suzuki akan serius kembali bermain dikelas ini. Suzuki memang sedang menggodok rencana untuk bermain kembali dikelas ini, cukup logis menurut saya, ketimbang memproduksi Shogun 150cc. Dimana kelas bebek 150, cukup Satria saja, karena jika melihat angka penjualan bebek 150 yang kian menyusut. Lebih baik Suzuki bermain dikelas trail dan Supermoto dikelas 150cc, menemani Suzuki GSX series. Dikelas trail atau supermoto saat ini kecendrungannya lebih berkembang ketimbang kelas bebek 150cc yang cenderung stagnan menurut saya.

Suzuki dapat menggunakan design DR 200s, tapi dengan opsi mengganti mesin menjadi 150cc, bisa menggunakan mesin lawas Suzuki Satria misalnya atau mesin milik Satria baru yang sudah menggunakan injeksi. Cukup logis bukan ketimbang repot repot membuat bebek 150cc yang menurut saya mubazir. Dengan melahirkan trail atau supermoto 150cc, citra Suzuki dikelas motor sport perlahan mulai terbentuk, apalagi jika trail atau supermoto dikelas 150 menggunakan mesin milik Suzuki Satria injeksi, wehhh udah kwenceng, canggih pula, karena kompetitor sendiri memilih mesin berpendingin udara. Nah Suzuki ngak perlu lagi riset riset mesin baru toh hehehe.

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s