SUZUKI NEX DATANG LAGI

1

Sekitar tahun 2011, Suzuki menghadirkan skutik entry-level lewat farian Suzuki Nex. Suzuki Nex sendiri kabarnya adalah pengganti dari Suzuki Spin yang akhirnya harus dipensiunkan. Mengusung body yang ramping dan kompak, Nex menggendong mesin 113cc dengan masih mengandalkan karburator untuk pengabutan bahan bakarnya. Nex memang dihadirkan untuk mereka yang memang membutuhkan motor tangguh untuk melibas kemacetan, lincah dan enak bermanufer, karena memang selain memiliki body yang ramping, bobot Suzuki Nex sendiri juga tergolong skutik yang ringan sob. Dihadirkan untuk melawan hegemoni Honda Beat dan juga Yamaha Mio.

Belakangan Suzuki menghadirkan generasi injeksi untuk Suzuki Nex. Dimana yang membedakan antara Nex fersi karbu dan Nex injeksi, hanya pada warna velgnya saja. Jika fersi karburator menggunakan velg berlabur hitam, maka untuk fersi injeksi Suzuki memberikan sentuhan warna silver pada velg yang menggunakan injeksi, selebihnya tak ada yang berubah dari Suzuki Nex tersebut. Namun sayang sekitar tahun 2014, saat Suzuki mulai meluncurkan Skutik anyar mereka lewat Suzuki Address, Suzuki Nex seakan terlupakan, perlahan lahan hilang mulai hilang, seakan ditelan bumi hehehehe. Suzuki menyetop penjualan sekaligus lini produksi Suzuki Nex.

2

Awal tahun 2017, saat peluncuran motor sport Suzuki GSX series, bapak Itayama selaku pimpinan Suzuki Indonesia, mengungkapkan bahwasannya Suzuki akan kembali meluncurkan skutik-entry level, dengan kembali mereborn Suzuki Nex. Banyak memang yang berharap lebih akan kehadiran Suzuki Nex tersebut. Model yang berubah atau design yang lebih freesh, dan akhirnya Nex pun kembali dihadirkan oleh Suzuki Indonesia, dan kabarnya akan hadir di ajang Jakarta fair 2017 ini, yang akan berlangsung mulai 8 Juni – 16 Juli 2017. Tampilan Suzuki Nex reborn tidak banyak perbedaan dari pendahulunya, masih menggunakan body yang sama, dan velg palang tiga. Perbedaannya hanya pada warna, yang lebih bermain minimalis, tidak ada striping, hanya tulisan Nex dan logo Suzuki. Tampilan Nex baru ini mengingatkan saya pada tampilan Suzuki Address Elegant, terlihat minimalis namun berkesan mewah. Dan perbedaan berikutnya ada pada bentuk cover knalpot, yang sepertinya menggunakan milik Suzuki Address.

Tampilan Suzuki Nex reborn sepertinya memang hanya strategi Suzuki, layaknya saat mereborn Suzuki Smash. Suzuki memang mengejar line up produknya, agar dapat mengisi kekosongan yang ada. Ibaratnya ketimbang bikin baru, butuh dana yang besar, lebih baik motor yang ada diproduksi lagi agar line up terisi, dan otomatis akan memperkaya pilihan konsumen. Biar ngak sepi sepi bangetlah kalo berkunjung ke dealer Suzuki. Suzuki Nex reborn ini kabarnya akan dilepas dikisaran harga Rp.13 jutaan…mungkin bisa lebih murah yah hehehehe. So buat yang penasaran dateng aja ke arena pekan raya Jakarta, di boothnya Suzuki.

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

6 tanggapan untuk “SUZUKI NEX DATANG LAGI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s