NGECESS LIAT GSX R1000

20150201_061144A

Di arena Pekan Raya Jakarta beberapa waktu lalu, saya berkesempatan untuk bisa melihat superbike Suzuki GSX R1000 fersi 2017. Superbike satu ini merupakan generasi ke 6 kalo ngak salah, dari generasi Superbike GSX R1000. Motor ini digadang gadang merupakan fersi terbaik dari keluarga GSX R1000. Dimensi dan bobot GSX R1000 2017 memang dibuat lebih baik dan lebih ringan dari pada generasi sebelumnya. Bicara design, ini motor emang bikin mupeng, cakeeppp, maaf fotonya kurang gimana gitu, maklum kameranya masih kuno, sama Samsung Galaxy S7 ajeh, masih bagusan kameranya Samsung Galaxy S7 kemana mana wkwkwkwkwk. Balik lagi ke Suzuki GSX R1000, designnya emang kelihatan lebih ramping dan lebih sporty.

Headlamp nya sendiri, Suzuki tetap mempertahankan bentuk singgle headlamp bertingkat, seperti halnya generasi sebelumnya, tapi dengan bentuk lebih kecil, dan sudah menggunakan LED dan dilengkapi dengan DRL (Day Running Light). Dikanan kiri lampu utama ada lubang angin yang disebut dengan Suzuki Ram-Air Direct (SRAD). SRAD ini berfungsi untuk mengalirkan udara dari depan, menuju ke air cleaner box. Yang ngak nahan, bentuk knalpotnya brayy guedee bangett heheheh, tapi tetep ciamik.

20150201_061043A

Nah GSX R1000 sendiri sudah dibekali dengan beberapa fiture canggih, seperti suspensi upside down yang dikembangkan oleh Showa, memilik diameter 43 mm (Showa Big Piston Front), dan suspensi ini juga diklaim memiliki peredaman yang lebih efektif, apalagi saat melakukan pengereman mendadak, dan suspensi ini dapat diseting sesuai keinginan pengguna. Pengereman sendiri Suzuki mempercayakannya kepada Brembo. Tenaga GSX R1000 2017 ini, diklaim memiliki output power yang lebih besar dari pada generasi sebelumnya.

Suzuki juga menyematkan teknologi pada GSX R1000 seperti halnya teknologi yang dimiliki oleh Suzuki GSX RR diajang motogp. Seperti SR-VVT (Suzuki Racing Variable Valve Timing), lalu ada Suzuki Exhaust Tuning-Alpha (Set-A), juga Suzuki Top Feed Injektor (S-TFI). Suzuki juga membenamkan fiture IMU (Inertial Measurement Unit) sebuah teknologi yang mampu memonitor, saat motor melakukan pengereman juga saat motor berbelok saat dikendarai. Lalu ada Suzuki Drive Mode Selector (S-DMS) atau mode pengendara mau disetel kencang ataupun berkendara dengan normal. Traction Control System dimana pengendara dapat memilih 10 level pengaturan traksi saat berkendara, saat, hujan, kering atau normal. Juga dilengkapi dengan Suzuki Easy Start System mirip sama GSX R150 yak hehehehe, cukup sekali menekan tombol start maka motor akan menyala. Ajiibbbb yak hahahaha, harganya ngak tau berapa…bodo amat yang pasti ngak kebeli sama sayahh…mungkin wkwkwkwkwk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s