SI BENGAL ITUPUN KEMBALI

Liam-Gallagher-2006122

Cowok yang dikenal bengal ini lahir kota Manchester Inggris 44 tahun silam, dan merupakan Saudara kandung dari Noel Gallagher. Liam sendiri dikenal lewat band yang pernah membawa namanya menjadi seorang Rock Star, dan merupakan salah satu band rock terbaik didunia yaitu OASIS. Pada awalnya Liam memiliki sebuah band bernama The Rain, nama Oasis ada setelah Noel Gallagher muali bergambung di band tersebut. Oasis pun mulai berkibar setelah album Defenetly Maybe menjadi salah satu album terbaik ditahun 1994. Lewat lagu lagu seperti Rock N Roll Star, Live Forever, Supersonic hingga Cigarettes and Alcohol menjadi lagu lagu hits mereka kala itu.

Sekitar setahun berikutnya sekitar tahun 1995 Oasis kembali menggebrak belantikan musik lewat album (What’s The Story) Morning Glory dan berhasil membawa nama Oasis semakin berkibar dibelantika musik Internasional, dan menjadi salah satu album terlaris dan itu hanya didaratan Inggris saja bray. Lagu lagu seperti Roll With It, Wonderwall, hingga Don’t look Back In Anger yang mampu bertengger di tangga lagu Internasional dan semakin membawa nama Oasis semakin berkibar. Namun sayangnya duo Gallagher ini memang dikenal tidak akur hingga sering mengakibatkan perselisihan didalam tubuh Oasis sendiri. Singkat kata pasca Oasis mengeluarkan 5 album paska album (What’s The Story) Morning Glory Oasis pun akhirnya harus bubar karena ke egoisan duo Gallagher bersaudara ini.

Noel Gallagher memilih untuk berjalan sendiri dengan proyek solonya yang dikenal dengan Noel Gallagher’s High Flying Birds, dan Liam memilih untuk membentuk band baru yang diberinama Beady Eye, yang beranggotakan Liam Gallagher, Andy Bell, Gem Archer dan mereka adalah ex anggota Oasis terakhir sebelum bubar. Yang akhirnya membentuk Beady Eye bersama beberapa member lainnya. Bersama Beady eye mereka berhasil menelurkan 2 album dan pada akhirnya mereka pun harus bubar.

Kini Liam yang juga dikenal sebagai vokalis bengal ini pun tengah mempersiapkan proyek solonya, dan kini tengah memilik salah satu single yang berjudul  Wall Of Glass, warna musik yang diusung oleh sibengal ini tidak lepas dari warna musik Oasis ataupun Beady eye, masih kental aura Rock N Roll nya, sepertinya memang inilah nyawa dari si bengal Liam Gallagher. Bahkan Liam pun dijdwalkan akan mengadakan tour keliling dunia, dan salah satunya adalah Indonesia, yup beliau akan bermain di Indonesia meskipun tidak bersama Oasis maupun Beady eye, so buat lu penggemar si bengal ini, nantikan kedatangannya, kalo ngak salah sekitar bulan Oktober hehehe kalo salah maaf yey huhuy.

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s