GSX R150 UNGGULI PENJUALAN R15, TETAPI DIBAWAH CBR150

img_0246-ok

Paska diperkenalkannya GSX R150 akhir tahun lalu, Suzuki Indonesia seperti kejatuhan durian runtuh wekekekekek, bahkan penjualan Suzuki GSX R150 sendiri sempat menyentuh angka 4000an unit sekitar bulan Februari 2017. Nah untuk bulan Mei dan Juni penjualannya stabil di angka 3000an unit. Yang menarik adalah menilik penjualan sport berfairing di bulan Juni 2017 ini, dimana Honda lewat CBR 150 nya tetap memimpin penjualan dengan angka penjualan mencapai 4000an unit lebih tepatnya 4062 unit. Meskipun secara angka penjualan CBR 150 masih memimpin, tetapi angka penjualan CBR sendiri sebenarnya mengalami penurunan angka penjualan, jika menilik penjualan CBR 150 dibulan Mei, CBR mampu terjual hingga angka 7000an unit. Sedangkan untuk Yamaha R15 jika dibulan Mei berhasil terjual diangka 8000an unit, maka di bulan Juni R15 hanya terjual dikisaran 2000an unit saja.

Jika dilihat angka penjualan dibulan Mei dan Juni 2017, CBR 150 dan Yamaha R15 mengalami penurunan yang signifikan, sedangkan GSX R150 meskipun mengalami penurunan, tapi tidaklah terlalu jauh, karena masih berada dikisaran angka 3000an unit. Lalu apa yang terjadi sesungguhnya ?, banyak faktor yang mempengaruhinya, mungkinkah faktor harga promo Suzuki yang masih diperpanjang, sehingga angka penjualan GSX R150 stabil diangka 3000an unit, bisa jadi begitu. Tapi mungkin saja ada hal lain, misalnya….sekarang ini konsumen roda dua disuguhi dengan berbagai macam produk dikelas 150cc. Terlebih kini skutik 150cc sendiri sedang menjadi primadona. Contohnya Yamaha Aerox 155 ataupun Yamaha N-Max, skutik 150cc, dengan harga dibawah sport 150, tetapi konsumen mendapatkan kenyamanan yang tidak didapatkan pada sport 150 misalnya.

img_0249-ok

Atau mungkin faktor lain seperti value yang didapatkan konsumen ketika mereka membeli sebuah produk sepeda motor. Contoh saja Suzuki GSX R150, dengan harga promo yang ada, sekitar 27 jutaan, konsumen mendapatkan sebuah sportbike 150cc dengan model dinamis, dengan dibekali output power yang mumpuni, sebuah sportbike yang dibuat sesuai dengan ukuran motor 150cc, tanpa harus dibuat ke-moge-mogean. Tak perlu gimmik tetek bengek, hanya bermodalkan key-less dan power galak, GSX R150 mampu membius konsumen pecinta sport tanaha air. Value yang menjadi nilai lebih bagi sport Suzuki satu ini. Nah kedepan kita lihat bagaimana penjualan GSX R150 ini, apakah bisa naik, stabil di angka 3000an unit ataukah malah turun dibawah angka 3000an unit. Untuk CBR 150 sendiri, saya pernah memprediksi sebelumnya bahwa 2 atau 3 bulan paska diluncurkannya R15 baru, penjualan CBR kemungkinan akan turun, dan terbukti sudah, nah bagai mana bulan depan ?, mungkin kah akan naik kembali atau bahkan menunjukan angka penurunan kembali ??…..Bagaimana dengan Yamaha R15, AD hanya mengernyitkan dahi, setelah dibulan April terjual dikisaran 5000an unit dan kembali naik di bulan Mei, dimana dibulan Mei dapat terjual hingga 8000an unit, nahh mengapa dibulan Juni hanya terjual 2000an unit, bahkan berada dibawah penjualan GSX R150. Nah bagaimana penjualan R15 bulan berikutnya ?, apakah akan naik, ataukah stabil atau bahkan kembali mengalami penurunan ?????……hayooo 😀 .

Iklan

One thought on “GSX R150 UNGGULI PENJUALAN R15, TETAPI DIBAWAH CBR150

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s