INDONESIA MOTORCYCLE HISTORY BIKIN MERINDING

20150101_074539A

Minggu 30 Juli lalu, saya berkesempatan datang ke acara IMH (Indonesia Motorcycle History) nah dimana acara yang digagas oleh mas Tom, selaku pemilik Mastomcustom, yang juga bekerjasama dengan Suzuki Indonesia juga brand Eiger dan juga Synthesis Residence Kemang, dimana diacara ini menampilkan motor motor lawas milik pabrikan Suzuki bray. Nah acaranya sendiri berlangsung mulai dari jam 1 siang hingga jam 4 sore. Titik kumpulnya berada di jalan Pati Unus, dimana disana sudah berkumpul para pemilik motor berlogo S ini. Tak hanya motor kecil tapi juga moge Suzuki mas bro. Dan ngak hanya itu disana juga ikutan bergabung kawan kawan dari Royal Enfield mas bro…..cuakep puooll dahhh hehehehe.

Sekitar jam 12:30 rombongan mulai bergerak kerarah kemang, ohh iya bosnya Suzuki Indonesia Bapak Itayama, mulanya akan menggunakan Suzuki GSX S1000, tapi karena power dari GSX S1000 terlampau besar, akhirnya beliau berganti menggunakan Suzuki V-Strom 650. Rombongan bergerak dari mulai motor Suzuki GSX S1000, GSR 750, V-Strom 650 lalu matik Suzuki Burgman 200 dan juga 650, Suzuki Skywave juga Suzuki Address, Suzuki Satria ,GSX 150 series lalu kawan kawan penunggang Royal Enfield pun melaju ke arah Synthesis Residence Kemang.

20150101_070015A

20150101_070836A

Nah sesampainya di Synthesis Residence Kemang mata kita langsung disuguhi oleh motor motor classic lansiran Suzuki bray. Ada tampilan dari motor pertama Suzuki lansiran tahun Suzuki 1952 yaitu Suzuki Power Free, dimana tampilan motor ini masih menggunakan basik dari sepeda onthel, lalu motor sport 2 tak yang tenar dijamannya yaitu Suzuki RG R150 dan RG Gamma 400, the power off two strokes brayyy. Juga ada motor bebek lawas seperti Suzuki FR 70 lalu Suzuki Rc 100 dan Suzuki Smash yang mewakili era modern bike. Dan masih banyak lagi motor motor lawas Suzuki di acara tersebut

Disisi lain acara tersebut, juga diadakan confrensi pers, dimana disana mas tom selaku builder memberikan motor Suzuki A100, yang dulunya pernah dimiliki oleh salah satu musisi legendaris Indonesia yang tergabung dalam group musik Koes Plus, yaitu Bapak Yok koeswoyo. Pak Yok sendiri sudah sekitar 30 tahun tidak berjumpa dengan motornya ini, diacara ini beliau kembali bertemu dengan tunggangan lamanya si Suzuki A100. Acaranya ramai, tidak hanya dihiasi oleh motor Suzuki saja, tetapi juga brand brand lainnya. Kedepan akan dibuat acara serupa mungkin tidak hanya diJakarta saja tetapi bisa juga dibuat diluar kota, dan mungkin kedepan tidak hanya brand Suzuki saja yang akan dibuatkan acara serupa menurut Mas Tom selaku penggagas acara ini.

 

Iklan

Penulis:

Ayah satu anak, bikers who love music so much, pegawai and bla bla bla bla

Satu tanggapan untuk “INDONESIA MOTORCYCLE HISTORY BIKIN MERINDING

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s