PERMAK SUZUKI ADDRESS JADI FERSI EROPA

Suzuki Address adalah skutik 113 cc lansiran Suzuki Indonesia, Suzuki Address sendiri dibagi menjadi 2, yaitu fersi lokal dan fersi eksport. Nah untuk fersi lokal, saya kalian sudah pada taulah seperti apa tampilan untuk fersi lokal, untuk fersi eksport secara fisik sama dengan fersi lokal, tapi jika diamati lebih dekat, maka akan terlihat perbedaanya. Nah skutik andalan AD si Suzuki Address merupakan lansiran produk lokal seperti kebanyakan yang lain, lampu sein menyatu dengan lampu rem, sedangkan fersi eksport lampu sein belakang itu terpisah dari letak lampu rem belakang. So untuk fersi eksport mika lampu rem belakang berwarna merah semua, dan fersi eksport memiliki mika lampu utama agak mengembung ketimbang fersi lokal.

Nah bertepatan minggu 20 Agustus lalu, AD bertandang kerumah korlapnya Addressia heheheehe, Om Tri Adhi, alias Mas B 4610 TEM, si Addres putih. AD pun datang layaknya mimpi buruk buat Om Adhi hahahahaha. Maaf ya om AD mengganggu istirahat Minggu mu. AD datang ke rumah Om Adhi yang berada di bilangan Cijantung. Ohhh iya apa saja sehh yang diperlukan untuk merubah tampilan Address dari fersi lokal ke fersi eksport ??…..pertama adalah rear carrier, behel belakang Address yang lebar, nah klo rear carrier itu AD sudah memilikinya sejak motor datang kerumah hehehehehe, rear carriernya dibuat memang untuk membawa box, lalu mika rem belakang berwarna merah, jika fersi lokal mikanya berwarna bening, lalu sein motor milik Suzuki GSX 150 series, jangan lupa clipnya, karena clipnya susah nyarinya….harga murah tapi nyarinya sampe berjengger.

address

Nahhh beralih kepemasangan, yang pasti membongkar body belakang Suzuki Address, dan melepas spakboard milik Suzuki Address, catatan kecil saja, untuk lampu sein bisa menggunakan milik motor lain, semisal, Yamaha Vixion yang lebih murah atau milik Honda CBR lawas, or milik Ninja 250 yang muahaalll, apa mau make punya Suzuki Ertiga, opo punyane truk Fuso…??? pertanyaannya “SITU WARASSSSS” ??? wokwokwokwok. Pada bagian spakboard Suzuki Address, sudah ada patern dudukan lampu seinnya yang sesuai dengan milik Suzuki GSX 150 series. Sedangkan jika kita menggunakan milik motor lain, misalkan Vixion yang harganya juga lebih murah, kita harus membuat lubang baru yang tidak mengikuti patern milik Suzuki Address.

Setelah dibor dan dirapihkan lubang tempat dudukan sein, lalu dipasanglah sein pada bagian spakboard, dan mengganti mika lampu Address lokal yang berwarna bening, dengan mika lampu model eropa yang berwarna merah. Setelah terpasang semua, barulah mulai menyambung bagian kabel dan disesuaikan dengan fungsinya, dan setelah semua proses selesai, maka Address bergaya eropa manjadi milik anda hahayyyy. 😀 😀 😀

IMG_8070

Iklan

Satu respons untuk “PERMAK SUZUKI ADDRESS JADI FERSI EROPA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s