MERASAKAN SENSASI BERKENDARA SKUTIK SUZUKI PART 2

411202_3516740404320_1892419341_o

Sekitar tahun 2009, Suzuki Skywave bergabung bersama keluarga AD menemani Suzuki Spin untuk diajak riding kesana kemari. Suzuki Skywave ini didapatkan, pada saat event di PRJ saat itu, singkat kata barang pajangan display hahahahah.

Awal muawal, niatnya memang mencari motor untuk menggantikan si Yamaha Vega R 2005, kami sekeluarga memang tertarik dengan Suzuki Skywave versi Night Rider edisi Speed Runner, berwarna kecoklatan dengan velg berlabur gold. Suzuki Skywave edisi NR Speed Runner saat itu buat AD dan juga si bro adik AD, emang terlihat caem, apalagi model seperti itu, jarang ditemui dijalan, kebanyakan untuk versi NR adalah yang berlabur warna hitam.

Iseng jalan jalan ke PRJ, liat liat booth Suzuki, siapa tau ada si NR Speed Runner, ehhhh ndilalah malah ketemu si putih. Di perhatikan depan, belakang, kanan dan kiri, lohhh luihh apik, wisss kecantol hati kami terhadap si putih ini hehehehe. SIngkat cerita Yamaha Vega dijual, hasilnya buat nebus si Skywave putih ini. Dan motor ini pun datang saat malam hari, karena menurut pengakuan yang mengantarkan unitnya, ini adalah unit display wehehehe spesial rek.

419147_3516745044436_216102361_n

Nah bagaimana impresinya ???. Riding position skutik lansiran Suzuki ini emang nyaman puoolll. Posisi badan pas, nyaman terasa saat mengendarai skutik ini, bisa lupa daratan kalo lagi riding naik skutik satu ini wokwokwokwok (lebay dikit) but that’s the truth. Busa joknya tebal dan nyaman, wenaak lah cuman ya itu, karena kulitnya berasa licin, jadi ya merosot merosot gitu dah, wenak klo mboceng wadon wekekekek.

Akselerasi skutik satu ini emang juoosss untuk tarikan atasnya, berasa sekali power 125cc nya, tetapi jujur saja, untuk tarikan bawahnya memang agak berasa berat, sepertinya memang sudah menjadi karakteristik skutik lansiran Suzuki yah, karena hampir semua matik Suzuki yang AD miliki karakternya seperti itu. Paling enak kalo riding skutik Suzuki, kita mengurut atau memuntir gas perlahan, hingga posisi RPM sudah mulai naik, maka disitulah sensasi power skutik Suzuki sangat terasa, wuzzz wuzz wuuzzzz.

Kaki kaki nyaman saat kita berada di atas skutik satu ini, dikarenakan, velg yang digunakan menggunakan ring 16 tidak seperti Suzuki Spin yang menggunakan velg ukuran 14. Untuk bagian belakang pun Skywave telah menggunakan double shock breaker so, wenak dan sangat stabil dirasakan. Jika dibanding Suzuki Spin, shock Skywave ini, memang berasa agak sedikit keras ketimbang Suzuki Spin, beda karakter juga bisa jadi alasannya. Dengan velg 16 jika melewati jalan bumpy so pasti lebih terasa nyaman ketimbang menggunakan velg 14.

Cuman sepertinya Skywave ini menjadi momok buat tukang tambal ban di pinggir jalan, rata rata malas membongkar ban motor ini, karena malas membuka knalpot, buka arm belakang dan juga harus membuka shock belakang dulu. Dan mereka akan meminta uang tambahan untuk membongkarnya hehehehe…..ya mau gimana lagi, so lebih baik menggunakan ban Tubless biar aman.

Handlingnya mantab, meskipun bobot motor ini emang yahuuuddd, tukang parkir aja males ngegesernya wakakakakak, mantab untuk meliuk liuk. Bodynya bongsor, yang pasti lebih besar ketimbang Suzuki Spin saat itu. Yang menarik adalah melihat bagasinya yang berada dibawah jok motor. Cukup besar, dengan kapasitas sekitar 18 litter, dan dapat menelan satu buah helm, meskipun tidak semua helm tentunya. Dan Skywave juga memiliki tempat penyimpanan di bagian dek depan, berada di kanan kiri dek depan, sudah memiliki lampu LED di bagian belakang, untuk bagian depannya belum, karena saat itu lampu depan LED masih jadi barang riset kayaknya hehehehe.

Banyak kenangan manis dari skutik satu ini, namun pada akhirnya harus dilego, untuk biaya operasi sesar si junior hehehehe, mungkin lain waktu ketemu lagi kawan….miss U so, untuk saat itu buat AD Skywave merupakan matik yang nyaman mas bro, bahkan kini beberapa teman banyak yang mencari secondnya hahahha….matik macho katanya 😀 😀 😀 .

So tungguin lagi yahhh opini AD tentang SENSASI BERKENDARA SKUTIK SUZUKI, masih ada Hayate dan Address huhuyyy. 😀 😀 😀 .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s