MERASAKAN SENSASI BERKENDARA SKUTIK SUZUKI PART 3

IMG_0567 (1)

Suzuki Hayate ini bergabung bersama keluarga AD sekitar awal tahun 2013. Hayate putih ini datang sebagai pengganti dari Suzuki Skywave AD, yang saat itu harus di lego untuk biaya persalinan istri AD melahirkan si junior hehehehehe.

Hayate ini sendiri AD beli secara tidak sengaja, awalnya AD memang berniat memboyong Suzuki Hayate dari dealer Suzuki Penggilingan Jakarta Timur (sekarang sudah Alm), saat itu AD mencari Hayate yang berwarna putih, tapi ternyata sudah tidak keluar lagi untuk versi warna putih, AD ditawarkan Suzuki Hayate yang berwarna putih dan merah/merah putih, akhirnya AD batalkan, karena warna putih yang sudah tidak diproduksi.

Akhirnya AD ngobrol sama istri, dan diputuskan, mboyong Skywave lagi aja deh, akhirnya maen ke dealer motor 2nd dekat rumah AD di bilangan Penggilingan Jakarta timur, iseng liat liat, nahhh ternyata ada Suzuki Hayate ngejogrok, dengan warna putih dibagian depan dan hitam dibagian belakang, saat AD liat plat nomornya, ternyata usia motor baru jalan 3 bulan, masihhh mulusss kinyiss kinyiisss, dan kilometer nya pun baru sekitar 1800an km. Ngak pake pikir panjang angkuuuttttt huhuyyyyyy.

Hati senang dapet si Hayate putih, meskipun ngak putih semua, akhirnya mikir mau diapain nehh motor, yasudah, modif simple ajah, yang penting enak dilihat lah, cat velgnya dari hitam menjadi warna putih, modal bahan cat putih, pinjem kompresor temen dan semprooottttt…..crot crot.

Berikutnya, ganti model kaca spionnya, jujur saja, AD kurang greget sama spion bawaan Hayate or Skywave hehehee, jaman make Skywave aja, spion ori Skywave AD ganti make punya Thunder 250, meskipun harganya cukup menguras dompet, tapi tampilan ngak bisa bohong…wapiikkk hehehehe. Nah spion asli Hayate AD ganti dengan milik Honda Tiger jadi keliatan lebuarrrr tuh buat liat ke belakang hahahahaha. Cukup begitu saja bisa mendongkrak tampilan Hayate lohhhh.

IMG_4900

Suzuki Hayate sendiri merupakan kepanjangan dari proyek Suzuki Skywave, ada yang bilang penerus Skywave, ada juga yang bilang versi downgradenya Skywave..mosok . Secara tampilan dilihat dari bentuk body memang berbeda dari Skywave, tetapi untuk jeroannya masih serupalah sama Skywave, Velgnya pun masih identik, untuk bagian cvt, mangkok kopling Hayate sudah dilapisi seperti lapisan….lapisan apa saya kurang paham hehehe jadi harganya agak tinggi ketimbang milik Skywave, dan kanvas kopling Hayate juga terlihat lebih tebal ketimbang milik Skywave. Dan pada Hayate ada seperti saluran udara di atas kipas pendingin, sedangkan untuk Skywave tidak ada.

Riding positioningnya masih serupa dengan skywave, secara basik skutik ini memang sama, masih sama sama berat, dan masih sama sama musuhnya tukang tambal ban wekekekekek.  Feeling berkendaranya masih sama lah sama Skywave, bingung mau dibilang beda, yahhh sama lah.

Powernya pun masih mirip mirip, tapi jujur aja, untuk yang satu ini, menurut pendapat pribadi AD masih lebih baik Hayate, hehehehe….menurut saya loh ya, ente punya pendapat lain, misalkan Skywave lebih baik, yo monggo hehehehe.

Fitur, yah masih sama juga sama Skywave, dibekali bagasi besar dengan kapasitas 18 litter, dan dengan konsole penyimpanan barang berada di dek depan, untuk meletakan tempat minum or whatever you want dah.

konsumsi BBM, ngak beda jauh sama Skywave, dibilang boros biasa aja, dibilang irit ngak juga, masihh wajar lah (masih iritan Address ) hihihihihihi…..ya mbok jangan samain sama Address toh hehehehehe.

Nah untuk Suzuki Hayate ini, secara penjualannya, tidak sebanyak Suzuki Skywave dulu, dimana Skywave masih lebih banyak populasinya, sedangkan Hayate tidak sebanyak Skywave. Barang langkakah ???….ndak juga tapi yang pasti spesial hehehehehe.

Nah untuk video review, sekedar review nanti yah hehehehe ditunggu saja, masih ada edisi MERASAKAN SENSASI BERKENDARA SKUTIK SUZUKI….so tunggu di Andika Diego.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s