PCX LOKAL DATANG, SUZUKI KAPAN ???

HighwayHopperShootout-Action-9966

Rumor tentang PCX lokal memang semangkin santer, apalagi kabarnya PCX lokal akan memulai penampakannya pada ajang Tokyo motor show 2017 ini, bahhhh makin panas nehh persaingan matik gambot 150 cc. Jujur saja AD demen liat Honda PCX, modelnya elegant wapik.

Seperti yang diketahui, saat ini harga bandrol PCX 150 sendiri sudah menginjak harga 40 jutaan, terpaut jauh sekali dengan harga sang kompetitor dikelas yang sama, Yamaha Nmax 155. Dimana harga Yamaha Nmax saat ini untuk tipe Non ABS berada dikisaran 25 jutaan, sedangkan harga untuk versi ABS berkisar di harga 29 jutaan.

Dengan harga yang terpaut cukup jauh so pasti PCX tidak akan dilirik bro, tapi lain hal dengan Yamaha Nmax dimana saat ini seakan menjadi idola baru motor skutik 150 cc, apalagi dengan design matik layaknya matik eropah alias maxiscot.

Nah langkah melokalkan PCX merupakan langkah tepat bagi Honda menurut AD. secara model bisa head to head sama Yamaha Nmax, Vario 150 secara penjualan memang masih primadona matik 150, tetapi secara design buat AD hahahaha saya mah ngak tertarik.

So pasti persaingan matik gambot 150 akan semakin seru, PCX lokal dengan model terbaru, model lawas saja AD demen kok, gimana model baru nantinya, catatan….semoga make velg lebar, jangan make velg lawas yang agak keliahatan cungkring ahhh….badan gede velg 14 cungkring hihihihihi.

Modifikasi-Yamaha-Nmax-dengan-Berbagai-Aksesoris

Yamaha sendiri masih menikmati kesuksesan dari hasil penjualan Yamaha Nmax 155 nya, dimana pasar domestik dan pasar eksport semuanya bernilai positif, yang pasti pundi pundi uang Yamaha makin bertumpuk hahahahaha.

Nmax awalnya merupaka langkah Yamaha dikelas blue ocean, dimana saat itu matik model maxis memang sedang menjadi tren. Tetapi mas bro semua pasti tau saat itu harga matik bermodel maxiss memiliki harga yang lumayan tinggi, minimal dikisaran harga 35 jutaan keatas, contohnya ya Honda PCX atau SYM .

Nmax merupakan jawaban bagi keinginan konsumen Indonesia, yang memang menginginkan matik dengan design berbeda, matik dengan cita rasa eropa, matik pahe dengan model maxiss, Nmax pun kini diburu, bahkan harga jualnya pun masih cukup tinggi untuk harga motor second sekalipun.

mio-aerox-155-vibrant-orange-big

Belum lagi euforia Nmax berakhir, Yamaha sekonyong konyong malah menambah line up matik gambot dikelas 150cc, lewat Yamaha Aerox 155 vva. Dilihat secara design tampilan Aerox 155 emang macho, tampilannya laki banget hehehehe, yang pasti Vario 150 mah tenggelem kalo liat Aerox hahahaha.

Aerox 155 memang didaulat untuk memukul Vario 150, tetapi jika melihat data penjualan matik 150. Vario masih menjadi rajanya hahahahaha, ntah apa yang salah padahal Aerox jauh lebih keren dari pada Vario 150.

Yamaha lewat Nmax, memulainya dengan sukses, kelahiran matik gambot harga mereng, Yamaha pun semakin mengukuhkan eksistensinya dikelas matik gambot 150 lewat Yamaha Aerox 155, tidak lama lagi Honda akan ikut nyemplung di kelas matik 150 harga mereng lewat Honda PCX lokalnya, bagaimana Suzuki ????

รถจักรยานยนต์-ซูซูกิ-Burgman-200-ABS

Suzuki punya kok matik gambot, meskipun mungkin ngak 150 cc, melainkan 200 cc. Mepet tetapi harganya hampir mendekati 60 jutaan, bahkan dibandingkan harga Yamaha Xmax 250 saja saat ini kayaknya udah operpret banget yah hehehehe….wajarlah Burgman 200 kan bukan buatan lokal, nah Xmax buatan lokal wokwokwok.

Sempat terdengar isu tentang matik gambot Suzuki yang akan mengusung mesin 170 – 180 cc. Logis memang jika Suzuki memilih kapasitas mesin berbeda dari kompetitor nya, istilahnya mau motor matik dengan power agak besar yo pilih Suzuki.

Atau dengan kata lain, jika ingin merasakan sensasi matik dengan power di atas 150 cc, yo pilih Suzuki hehehehe. Nah selentingan wara wiri mengenai si matik ini memang sempat mengemuka, kabarnya akhir tahun 2017 hingga tahun 2018. Sumuanya masih menjadi rumor saja, bagaimana kelanjutannya belum bisa dipastikan, meskipun gosipnya seeh memang akan keluar tahun 2018.

Suzuki jangan kelamaan lagi lah, contoh kasus sport 150 nya, lama ajahhhhh. Keburu lari deh tuh konsumennya. Okelah mungkin strateginya nunggu PCX lokal dulu keluar, dan melihat langkah apa yang akan diambil Yamaha, apakah Yamaha akan membuat model baru Yamaha Nmax, ataukah akan memasukan Yamaha Force ataukah akan ada Yamaha Xmax 125/150 ???….hehehe tapi jangan lupa Suzuki, you harus tau apa yang diinginkan oleh konsumen Indonesia, yaitu model dan fiture. kalo Suzuki memang mendengarkan keinginan konsumen Indonesia dimana model menjadi hal utama dan juga fiture yang ngak kalah dari kompetitor……AD yakin Burgman 170/180 or whatever you name it pasti bakal mencuri perhatian konsumen Indonesia…so jangan lama lahhhhh 😀 😀 😀 .

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s