2018 APA YANG BARU DARI SUZUKI

Tak terasa tahun 2017 baru saja berlalu, banyak hal yang terlewatkan,  begitu pula perputaran siklus roda dua ditanah air.  2017 lalu produsen otomotif khususnya produk roda dua, silih berganti menggelontorkan produk produk andalan mereka, seperti Suzuki dengan produk sport GSX 150 seriesnya, Honda dengan produk trail CRF 150, Yamaha dengan Aerox nya dan Kawasaki dengan Versys 250.

Setiap produk memiliki keunggulan masing masing, perputaran siklus roda dua tidak akan berhenti, yang pasti konsumen memiliki banyak pilihan, tinggal bagaimana selera si konsumen itu sendiri yang menentukannya.

Nah pasti ada rasa penasaran produk apa saja yang akan muncul di tahun 2018 ini. Setiap pabrikanpun akan kembali berlomba meluncurkan produk produk unggulan untuk ditawarkan kepada konsumen. Nah AD akan memberikan beberapa bocoran dari salah satu pabrikan yaitu Suzuki tentang produk apa saja yang akan keluar untuk tahun 2018.

  1. Suzuki NexGen 2

Spesifikasi-dan-Harga-Suzuki-Nex-FI-2015-ok

Suzuki NexGen 2, merupakan produk pembuka untuk pabrikan berlogo S ini. Suzuki Nex anyar ini akan menggendong mesin yang masih sama dengan generasi sebelumnya, tetap mengandalkan mesin 113cc. Dengan menampilkan bentuk fisik anyar, karena gosipnya NexGen 2 ini merupakan penggabungan dari Suzuki Nex awal dengan Suzuki Address.

Bodi yang lebih melebar dibanding Suzuki Nex awal, dengan fiture Bagasi dibawah jok yang lebih besar ketimbang Suzuki Nex generasi awal, dan fiture lampu penerangan LED dibagian depan, serta penggunaan velg palang 5 seperti milik Suzuki Address. Modelnya bakal lebih eye catching ketimbang model lawas Suzuki Nex.

2. Suzuki DR 150

o_1484166184_90b40b953256319a6fe2288795746dca

Suzuki memiliki line up trail lewat farian Dr200, seperti yang telah diketahui, bahwasannya Suzuki Dr200 sendiri sudah digunakan oleh salah satu instansi untuk digunakan sebagai kendaraan operasional. Tetapi Dr200 tidak diperjual belikan secara bebas di Indonesia, karena memang hanya untuk kalangan terbatas saja.

Nah untuk itu muncul wacana tentang pengadaan motor trail untuk dijual secara bebas, tidak menggunakan mesin 200cc tetapi menggunakan mesin 150cc. Basis motor menggunakan trail Suzuki Dr200 tetapi dengan mesin 150cc. Suzuki sendiri masih meriset mesin untuk Dr150 ini, karena kabarnya tidak akan menggunakan mesin milik GSX 150 series, tetapi menggunakan mesin yang didowngrade dengan penggunaan sistem injeksi sebagai suplai bahan bakarnya.

3. Suzuki Address 125

Andikadiego_address_

Suzuki Address adalah salah satu variant skutik andalan Suzuki, bermodalkan mesin 113cc, skutik satu ini emang benar benar yahuud, manteb lah kalo ngomongin skutik satu ini, kenyamanannya emang ngak kalah.

Kabarnya untuk tahun 2018 ini, Suzuki akan memberikan tampilan baru untuk skutik satu ini, dengan kapasitas mesin 125cc, dan tampilan baru. Untuk tampilannya kabarnya masih tetap menggunakan lampu utama diarea batok atas, dengan lampu penerangan LED. Bagasi tetap besar untuk dapat menelan helm didalamnya. Untuk namanya kabarnya tetap dengan nama Address.

4. Suzuki Bandit 150

DIEGO GSX

Suzuki memang sedang melakukan riset untuk variant sport terbaru mereka, kabarnya akan menggendong kode GSF. GSF sendiri merupakan nama lain dari Suzuki Bandit. Nah sudah lama terdengan tentang wacana penggunaan jok menyambung untuk variant Suzuki GSX S150, yang mana kemungkinan model tersebut akan menggendong nama GSF 150 Bandit.

Suzuki sendiri sepertinya memang serius untuk model terbarunya ini. lha wong bisik bisiknya dana riset  untuk si Bandit ini telah disiapkan hohohoho. So dengan nama besar Bandit plus model okeh, sudah pasti kompetitor harus waspada hehehehe.

5. Suzuki Skywave 180

burgman_400_black_front34_facing_left

Pasar matik gambot sepertinya memang sedang menjadi idola di tanah air, bisa dilihat bagaimana penjualan Yamaha Nmax, Aerox 155 dan Yamaha Xmax 250 bagitu digandrungi hingga penjualannya pun meledak. Dan seperti yang telah diketahui, Honda pun kini ikut nimbrung dikelas matik gambotnya lewat PCX lokal, sebelumnya memang sudah ada PCX 150, tetapi harganya yang sudah terlampau tinggi dinilai sudah tidak wajar untuk matik 150cc. Oleh karena itu Hondapun melokalkan produk PCX 150 untuk dapat berjibaku dengan Yamaha Nmax.

Suzuki pun kini tidak ingin sekedar melihat kesuksesan penjualan kompetitor semata, tetapi kini Suzuki ingin ikut menikmati kesuksesan kompetitor dikelas matik gambot ini. Lewat variant yang digadang gadang akan menjadi pengganggu kompetitor.

Suzuki memutuskan untuk bermain di cc yang lebih besar alias ngak akan bermain dikelas 150 cc, tetapi memutuskan untuk bermain dikelas 180 cc, jadi inget piaggio X9 dimana matik tersebut memiliki kubikasi sebesar 180 cc.

Matik satu ini kabarnya akan menggendong nama Suzuki Skywave 180 atau dengan kata lain Suzuki Burgman lokal, fisiknya kabarnya merupakan turunan dari Burgman 400 baru, memiliki 2 lampu utama dengan penerangan LED, dan memiliki kapasitas bagasi besar hohohoho, mateb, untuk dimensinya, bocorannya sebesar burgman 200 huhuy ajiibbb. Kabarnya seeh akan diperkenalkan saat ajang Jakarta Fair.

Nah penasarankan, begitu pula dengan saya, rasa penasaran itu begitu besar hehehe, Suzuki nampaknya memang tidak akan hanya melihat saja, tetapi ikut nyemplung dimana kompetitor bermain disana.

So tunggu aja bro, sabar dikit lah hehehehe……..waktunya makan siang hehehe monggo sambil makan siang.

 

 

Iklan

2 respons untuk ‘2018 APA YANG BARU DARI SUZUKI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s