INIKAH BURGMAN YANG DIMAKSUD ITU

Suzuki-Burgman-Street-Pics-2

Belum lama ini heboh penampakan calon skutik anyar Suzuki, yup Suzuki Burgman street, bahhh kayak Honda Beat Street ajah. Di India sana memang tertangkap spyshoot penampakan Suzuki Burgman dengan embel embel nama street. Didapat dari laman autocarindia tentang spyshoot tersebut.

Belum diketahui tentang kubikasi mesin yang digendong oleh si Burgman tersebut. Namun bocorannya sehh sekitar 125cc – 150cc. Karena memang di India sana lagi ramai produk matik dengan kubikasi 125cc – 150cc.

Melihat dari sisi bentuk si skutik, memang belum dapat dilihat secara keseluruhan, karena hanya ada penampakan dari belakangnya saja. Sekilas terlihat body skutik Burgman India ini cukup bongsor, melebar kesamping, dengan Ban yang berukuran kecil, mengingatkan saya pada bentuk Honda PCX jika dilihat dari belakang.

Suzuki-Burgman-Street-Pics-1

Bentuk lampu belakang yang ikut melebar, belum dapat diketahui, apakah sudah LED atau masih menggunakan bohlam biasa. Knalpot menggunakan semacam cover, cvt dan terdapat box filter diatas cvt, menandakan bagasi dibawah jok, akan terlihat luas. Dengan penggunaan kunci kontak dengan pengaman.

Sudah menggunakan stang model maxi scooter, seperti Nmax. Dengan penampakan windshield yang pendek, tetapi tidak terlihat penampakan dari depan, seperti apa penampakannya.

Nah apakah akan seperti ini penampakan Suzuki Burgman yang akan di jual di Indonesia ??…Belum dapat dipastikan bro. Untuk di Indonesia sendiri gosipnya menggunakan kubikasi mesin 180cc. Nah mungkinkah Burgman street ini akan menggendong mesin 180cc untuk pasar indonesia nantinya??.

Burgman street sendiri memang di buat dan dipasarkan di India sana, bagaimana dengan Indonesia ???, akankah sama ???. Bisa jadi akan berbeda, mengapa ?, karena jika kita ingat saat Suzuki India mengeluarkan Suzuki Gixxer 150. Dimana selentingannya si Gixxer akan dibawa ke Indonesia, tetapi pada kenyataannya, Suzuki Indonesia memiliki Suzuki GSX R150 yang dibuat secara lokal, bahkan untuk dipasarkan secara global.

Nah melihat kasus diatas, bisa jadi akan terulang lagi, dimana Burgman street untuk pasar India dengan kubikasi 125 – 150cc, tetapi untuk Indonesia mungkin akan tetap dengan 180cc nya. Nah bagaimana jika Suzuki Burgman street India yang pada akhirnya diboyong ke Indonesia ???….yahhh lihat waktu saja, bagaimana kedepan pada akhirnya. Membuat sendiri versi Burgman untuk Indonesia atau memboyong si Burgman street India untuk dipasarkan disini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s