SUZUKI NEX GEN2

Sudah sekitar 6 tahun Suzuki Nex mengaspal dinegri kita Indonesia, yup sejak pertama kali di perkenalkan sekitar tahun 2011 hingga saat ini tahun 2018. Skutik entry level andalan Suzuki yang sempat distop produksinya, dan kembali nongol dengan warna baru sekitar pertengahan tahun lalu, lebih tepatnya di ajang PRJ (Pekan Raya Jakarta 2017).

Meskipun diluncurkan kembali saat ajang PRJ tahun lalu, tetapi tidak ada yang berubah dari Suzuki Nex, hanya pemanis menggunakan warna warna elgant, dan cover knalpot yang menggunakan cover seperti yang digunakan oleh Suzuki Address. Selebihnya tidak ada yang berubah dari Suzuki Nex sejak pertama diluncurkan 2011 silam.

27336229_222377458307288_3060827282995590036_n

Nah setelah sekitar 6 tahun mengaspal, Suzuki Nex akan berevolusi berganti baju. Gosip gosip dari dalam tubuh internal Suzuki, akhir semster pertama tahun 2018 ini Suzuki Nex akan berganti baju.

Tidak hanya sekedar ganti baju, tapi merombak total penampilan Suzuki Nex bray, dari yang berbody mungil sak ipet, NexGen2 akan memiliki body lebih besar, untuk dimensinya, kabar kasak kusuk, akan memiliki dimensi layaknya Suzuki Address, nah kalo sudah pernah melihat Suzuki Address berarti bisa dibayangkan dimensi Suzuki Nexgen 2 nantinya.

NexGen 2 akan menggunakan rangka baru yang lebih lebar dari rangka Suzuki Nex yang saat ini ada, karena gosipnya akan memiliki kapasitas penyimpanan yang besar atau lebih besar dari pada bagasi Suzuki Nex yang ada saat ini. Memiliki dek yang cukup lebar untuk pijakan kaki si pengendara.

Untuk kaki kaki, NexGen 2 akan menggunakan velg baru, tidak lagi menggunakan velg dengan palang 3 yang terkesan jadul. Kasak kusuknya akan menggunakan velg yang serupa dengan milik Suzuki Address, yang terlihat lebih berisi. Untuk mesin yang akan digendong, kasak kusuk nya masih menggunakan mesin yang serupa dengan yang digunakan oleh Suzuki Nex yang beredar saat ini.

Untuk penerangan kabarnya masih menggunakan lampu bohlam biasa, alias belum mengaplikasi penerangan LED. Wajar saja karena memang akan diperuntukan sebagai skutik low entry level, alias skutik dengan harga pahe. Model lampu dibagian depan atau tamengnya akan mengikuti bentuk headlamp moge SuzukiGSX S750

GSX-S750_A_L7_HeadLight_2_1489033937

Bentuk headlamp ditameng, mengambil design Suzuki GSX S750, terlihat futuristik, seperti kepala robot. Nah gimana mas bro, bisa dibayangkan bentuknya nanti ???, hehehehe. Nah kalo penasaran ditunggu saja apakah sesuai dengan gambaran kasak kusuk AD selama ini. Tunggu saja hingga semester terakhir tahun ini, perkiraan sekitar bulan Juni 2018. Sabarrr yo…..

 

Iklan

2 respons untuk ‘SUZUKI NEX GEN2

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s