KONTES MODIFIKASI DIARENA PORSENI SUZUKI 2018

Minggu 25 Maret 2018 lalu, PT. Suzuki Indonesia, baru saja menyelenggarakan sebuah event perlombaa, atau lebih dikenal dengan porseni (pekan olahraga dan seni) yang diadakan di PT. Suzuki Indonesia di bilangan Tambun Bekasi Jawa barat.

Pabrik Suzuki di plant Tambun memang sangat luas, ngak salah memang jika event seperti porseni diadakan di pabrik milik PT. Suzuki Indonesia sendiri. Selain lebih hemat pastinya hehehehe. Event porseni sendiri memang berlangsung sejak pagi hingga siang hari menjelang sore.

Selain lomba lomba olahraga, juga pentas seni seperti karoke, atau pentas band, ada juga kontes modifikasi. Nah kendaraan yang dimodifikasi adalah kelas roda dua. Dan kontes modifikasi ini diperuntukan khusus untuk para pegawai dilingkungan PT. Suzuki Indonesia. Pesertanya pun datang dari beberapa plant, seperti plant cakung juga plant cikarang dan tambun sendiri sebagai tuan rumah hehehehe.

andikadiego_Inazuma_Contest 3

Ada beberapa kategori dalam kontes modifikasi tersebut, seperti kategori classic, underbond, skutik, naked juga kategori sport. Untuk kategori naked, ada beberapa peserta yang memajang motornya, seperti Suzuki Inazuma atau GW250, Suzuki GSX S150, lalu ada Thunder 125 maupun Thunder 250.

andikadiego_Suzuki-Bravo_contest 2.jpg

Nah panitia acaranya ada Mbah Doni Harsoyo, trus ada Pak Ujang dan ada Pak Budiyono, bukan Budiyono mantan wakil presiden yey…hehehehee. Untuk penilaian modifikasi, ada penilaian yang diberikan oleh juri, ada juga penilaian yang diberikan melalui sosial media, melalui instagram, nahh berapa banyak like dimiliki oleh si modifikator.

andikadiego_GSXR150_contest 4

 

Nah saat penilaian pun, jujur saja AD rada sulit memberikan nilai untuk beberapa modifikasi. Heheheh kebetulan AD di tunjuk jadi juri bersama om Yogi Jenggot. Beberapa kategori emang ketat seperti pada kategori naked dan kategori sport. Bahhhh cakep cakep bangat dah ahh. Antara mempertahankan orisinal litas dan modifikasi keseluruhan.

Gilak ngak kuat ngeliatnya hahahaha. Apalagi modifikasi menggunakan wtp (water transfer printing) edyaaan. Harganya aja persenti udah muahal, gimana kalo dipake ke body atau blok mesin. Itu juga yang menjadi pertimbangan saat menilai kontes ini. Yahh namanya modifikasi ada yang keliatan cakep ada juga yang terlihat kurang pas. Tetapi itu ngak jadi masalah, yang penting gimana berani tampil diarena modifikasi hehehehe. Ohh ya yang juara nanti yah di artikel selanjutnya.

 

 

andikadiego_Suzuki_GSXS150_Contest 3

 

 

 

 

Iklan

4 respons untuk ‘KONTES MODIFIKASI DIARENA PORSENI SUZUKI 2018

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s