MUNGKINKAH BURGMAN 200 AKAN DILOKALKAN???

harga-suzuki-burgman-200-abs-3

Berbicara tentang skutik gambot dengan harga pahe, maka fikiran kita akan tertuju pada beberapa produk yang ada dipasaran saat ini, seperti Yamaha Nmax, Yamaha AEROX 155, Honda PCX dan kini yang terbaru ada Yamaha LEXI 125. Hanya ada 2 brand Jepun yang bermain disana, sedangkan pabrikan otomotif roda 2 di Indonesia ada 4, Yamaha, Honda, Suzuki dan Kawasaki.

Tetapi yang berani bermain disana hanya Yamaha dan Honda, kemana 2 lagi ???. Kawasaki sepertinya tidak tertarik bermain dikelas ini, yup Kawasaki dikenal dengan pabrikan motor sport dan dikenal pabrikan untuk orang berduit hahahaha. So Kawasaki sepertinya kecil kemungkinan bermain dikelas ini.

Suzuki merupakan salah satu pabrikan Jepang yang getol bermain disemua kelas. Suzuki bukannya tidak memiliki matik gambot brayy, Suzuki punya Burgman 200, dimana skutik tersebut di produksi tidak di Indonesia, melainkan hasil produksi Suzuki Thailand, so dengan begitu hargane tidak dapat bersaing dengan skutik gambot produk lokal, dimana bandrol harganya terpaut jauh jika harus bersaing.

Suzuki-Burgman-3

Rumor tentang maxi Suzuki sendiri sebenarnya telah ada sejak diperkenalkannya Suzuki GSX 150 series diajang IMOS 2016 lalu, berkembang hingga kabarnya akan diperkenalkan diakhir tahun ini, tepatnya Desember 2018 ini. Lalu bagaimana kelanjutannya kini ??. Sepertinya saat ini para bikers loyalis Suzuki harus gigit jari, karena sepertinya skutik 180 Suzuki tidak akan ada, alias menemui jalan buntu.

Hahaha…..tapi tenang saja, AD mendapatkan bisikan ghoib hehehe, jangan ghoib lah, kok kesannya musryyiik yah hahaha, AD mendapatkan kabar, selentingan dari penunggu pabrik Suzuki hahahaha. Proposal tentang skutik gambot Suzuki telah diterima dan disetujui prinsipal di Jepun sana.

Sepertinya matik gambot Suzuki, akan menggunakan basis milik Suzuki Burgman 200, atau seperti halnya PCX yang pada akhirnya dilokalkan. Burgman pun sepertinya akan dilokalkan juga. Bisikannya juga, posisi Burgman lokal nanti berada dibawah Burgman 200, nahh makin bingungkan hahahaha.

Dan harganya nanti akan mepet dengan harga matik gambot milik kompetitor. Tetapi Suzuki Indonesia harus memnuhi syarat yang diajukan oleh principal di Jepun sonoh. Salah satu syaratnya adalah, penjualan Suzuki Nex II yang baru saja di luncurkan harus terjual, setidaknya 5000 unit dalam sebulan, barulah Suzuki Indonesia Motor bisa menjual Burgman lokal tadi hehehehe….bisakah Suzuki Indonesia menjual Nex II sebanyak 5000 unit dalam sebulan ???.

 

Iklan

4 respons untuk ‘MUNGKINKAH BURGMAN 200 AKAN DILOKALKAN???

  1. setuju, matik ukuran medium mesinnya harus diatas 150cc.. tapi syaratnya harus jual 5000 nex II..? wew lah.. mudah2an tim marketing sis dan dealer2 punya strategi jitu… terutama merangkul kembali leasing2 yg telah memblack list suzuki dari jualannya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s