RINS MENGGILA BERSAMA GSX RR

mgp8alex-rinsr7

WWW.ANDIKADIEGO.WORDPRESS.COM – Gelaran motogp seri Assen Belanda sudah berakhir beberapa waktu lalu. Race motogp Assen merupakan salah satu seri terbaik selama seri 2018 ini bergulir, dimana overtaking terjadi terus selama balapan berlangsung. Salah satu seri motogp yang menegangkan menurut AD hahahaha.

Sejak awal race berlangsung, posisi pertama hingga berakhirnya balap selalu di isi oleh rider yang berbeda beda. Dimana sejak awal race berlangsung, ada sekitar 7 pembalap yang mengisi line pembalap terdepan. Seperti Lorenzo, Marquez, Dovi, Rossi, Rins, Vinales, Crutchlow dan juga Zarco. Banyak yang mengatakan bahwa race moto gp kali ini, seperti sedang menyaksikan gelaran moto3, luar biasa tegangnya.

Nah pada akhirnya memang balapan dimenangkan oleh Marquez, disusul Rins diposisi ke 2, dan Vinales diposisi ke 3. Vinales sendiri sebelumnya mencapai garis finish, ia berada diposisi ke 3, dan dipertengahan sebelum mencapai garis finish, ia disalip oleh Rins yang akhirnya mencuri finish ke 2 dari tangan Vinales.

mgp8alex-rinsr8

Iannone sendiri, sepertinya mengalami nasib yang tidak seberuntung Rins pada gelaran motogp Assen kali ini. Disini terlihat bagaimana progress pengembangan mesin dari Suzuki GSX RR, dimana mesin baru kali ini berhasil mengimbangi team team papan atas seperti Honda, Ducati juga Yamaha. Dan tentu saja ini semua berkat perolehan konsesi yang diberikkan pada Suzuki.

So Suzuki bebas melakukan upgrade mesin, dan pabrikan hamamatsu ini sudah berada pada jalur yang tepat. Dimana tahun lalu, Suzuki seperti keteteran dalam menjalani race musim 2017, ngak pernah naik podium brayy. Tahun lalu memang diakui oleh manajer team  Davide Brivio, bahwasannya di tahun 2017 Suzuki terlalu fokus pada pengembangan kesetabilan motor juga endurance pada mesin GSX RR, yang akhirnya mengenyampingkan sisi performa dari Suzuki GSX RR.

Nah Suzuki bisa kehilangan hak konsesi mereka musim depan, tapi itu bukan masalah, karena Suzuki telah melakukan upgrade mesin dari hak konsesi yang didapatkan, untuk tahun 2019 nanti, jika pada akhirnya harus kehilangan hak konsesi di tahun 2019. Ini adalah pencapaian dilur ekspektasi, karena sejak awal musim bergulir,  Davide Brivio hanya menargetkan masuk 5 besar, dan ternyata musim ini, sudah 4 kali naik podium, 2 kali dari Alex Rins dan 2 kali pula dari Andrea Iannone.

mgp8alex-rinsr14

Podium 2 yang diraih team Suzuki kemarin, bukan hanya sekedar faktor kecepatan motor, tetapi juga kemampuan Rins dalam menggeber GSX RR, dimana ketenangan juga mentalitas juara juga berperan dalam pencapaian posisi ke 2 di gp Assen Belanda 2018. Bisa dilihat saat race berlangsung kemarin, dimana Rins sempat tercecer di posisi 5 – 6 saat race meninggalkan sisa 3 – 4 lap lagi. Hingga pada akhirnya berhasil menyalip Vinales di lap lap terakhir menjelang finish, dan berhak atas posisi ke 2.

Nah semoga kedepan, balapan balapan motogp seri seri berikutnya, bisa seperti di Assen Belanda, hahahaha….dimana overtake selalu disajikan, balapan seru, dan jangan dia lagi dia lagi dah yang menang wkwkwkwk.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s