REVIEW SUZUKI ADDRESS SETELAH HAMPIR 2 TAHUN PEMAKAIAN

andikadiego_addressBox_4

WWW.ANDIKADIEGO.WORDPRESS.COM – Suzuki Address sendiri telah diluncurkan oleh Suzuki motor Indonesia sekitar tahun 2014, motor matik yang produksi bukan hanya untuk pasar lokal indonesia saja, atau hanya untuk regional asean, tetapi juga diproduksi untuk kawasan yang lebih luas atau global. Produk tambun yang mendunia hahaha……Suzuki Address sendiri terbagi atas beberapa versi, ada Suzuki Address standard, Suzuki Address elegant, Suzuki Address black predator juga Suzuki Address playfull yang belakangan diluncurkan.

Suzuki Address yang AD miliki merupakan Suzuki Address elegant lg (light greey), lansiran tahun 2016, so hampir 2 tahun nehh motor. Punya sebutan quicksilver hahaha, bukan AD lohh yang namain. Harga otr nya kala itu sekitar 15 jutaan. Tampilan Suzuki Address yang AD miliki awalnya hanya biasa saja, alias sama seperti Suzuki Address lokal adanya, sein menyatu dengan lampu rem, behel belakang masih standard belum menggunakan yang model rear carier, masih samalah dengan Suzuki Address lokal yang memang dijual disini.

andikadiego suzuki address 115 B

Perlahan lahan AD mulai modif sedikit demi sedikit, dimulai dari spion. Spion standar Suzuki Address AD ganti dengan milik Honda Supra 125, dimana model spion Supra 125 menurut AD terlihat lebih fleksible atau lebih modislah ketimbang milik bawaan Suzuki Address, yang mana model spion standard Suzuki Address terlihat lebih kaku modelnya hehehe….pendapat pribadi saya loh ya. Dari Spion mulailah nyari paket modif lain dari Suzuki Address, akhirnya nyari rear carier atau behel belakang Suzuki Address fersi eksport, dimana behel belakangnya sudah bisa langsung dipasangin top box.

Nyari nyari rear carier itu ternyata susah, ngak semua dealer Suzuki memiliki itu barang, bahkan harus inden seminggu, akhirnya nyoba nyari via online, akhirnya dapet, nunggu 2 hari barangnya langsung datang, dan langsung pasang. Tapi apes….seminggu setelah masang rear carier, ehh buntut belakang si Address disenggol mobil box punyaan kantor, hiks hiks….kena rear kariernya dan rada besot dikit.

andikadiego_addressBox_5

Setelah pemasangan rear carier barulah mencari aksesories lain untuk diaplikasi ke si quicksilver, akhirnya pilihan jatuh pada cover kanlpot, dengan model chrome yang ditempelkan pada cover knalpot, dapet harga murah, karena kalo diliat sekarang harganya ditas 100rebu hahahaha. Belakangan barulah mengaplikasi model sein terpisah, seperti yang dimiliki oleh Suzuki Address versi eksport, atau Suzuki Address eropean style.

Nyari sana sini, plus nanya sana sini, akhirnya dapet, beli sein make punya GSX 150 series, yang modelnya memang sama persis dengan milik Suzuki Address eropa, plus beli mika lampu rem ke om Iksan Jumaris, plus klip on untuk penjepit lampu sein, soalnya waktu AD beli sein ngak dapet klip penjepitnya hahahaha.

Pemasangan dibantuin sama om Tri Adhiono, salam om Tri hahahaha….bongkar dirumahnya om Tri. Sebelumnya udah sempet mau dibongkar juga dirumah om Tri, tapi batal karena klip penjepit seinnya ngak ada wkwkwkwk. Begitu dapet langsung eksekusi, lumayan lama sekitar 2 jam an untuk pemasangannya, rada ribet hahaha. Proses pemasangan bisa liat di youtube AD (andikadiego) disana ada penjelasannya.

andikadiego suzuki address 115 D

Kini hampir dua tahun bersama si quicksilver, beberapa part sudah mengalami pergantian, seperti aki sudah berganti setidaknya 2 kali, lalu canvas  rem depan sebanyak 2 kali, canvas rem belakang sudah 4 kali. Part daleman cvt seperti roller, canvas ganda, belt, diganti sekitar awal tahun lalu, digarasinya om Anche rese hahaha. Lalu untuk penggunaan oli saat ini masih menggunakan oli Gulf untuk oli mesin, sedangkan oli gardan menggunakan oli bawaan Suzuki atau SGO.

Sampai hari ini, penggunaan motor masih normal untuk dibawa harian, masih nyaman, hanya yah itu kekurangannya di bagian jok, kalo kelamaan berasa panas di bokong hahahaha. Memang ada keluhan juga dibagian ground motor ini, yang dibilang rada pendek, jadi ngegasruk kalo lewat polisi tidur, hahaha….kalo menurut AD kalo ini, naik motor milik kompetitor saat lewat poldur boncengan juga ngegasruk, jadi bukan Address aja. So penggunaan hampir 2 tahun, tidak ada kendala berarti dalam penggunaan Suzuki Address, lalu untuk harga komponen seperti part part yang dibutuhkan, harga masih ok, bisa subtitusi sama Suzuki Nex…..hehehehe wasalam.

Iklan

2 respons untuk ‘REVIEW SUZUKI ADDRESS SETELAH HAMPIR 2 TAHUN PEMAKAIAN’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s