PCX HYBRID PUN MELUNCUR

andikadiego honda PCX hybrid 1

WWW.ANDIKADIEGO.WORDPRESS.COM – Honda PCX merupakan variant matik yang menjadi handalan AHM dikelas matik premium. Dilepas dengan harga bandrol sekitar 27 jutaan untuk variant non ABS, dan untuk variant ABS dilepas dikisaran harga 33 jutaan. PCX sendiri memang diciptakan atau diproduksi secara lokal guna menekan harga jual guna berjibaku dengan Yamaha Nmax 155.

Pada awal kelahirannya Honda PCX merupakan matik premium dikelas 125 cc, dimana AHM membandrolnya dikisaran harha 30 jutaan, karena memang di import dari vietnam secara built up, lalu beberapa tahun kemudian Honda menaikan kapasitas mesinnya menjadi 150 cc dan dibandrol dengan harga mendekati 40 jutaan. Dan disaat hampir bersamaan, Yamaha melahirkan Nmax 155 dengan harga 30 jutaan untuk versi ABS dan 26 jutaan untuk versi non ABS, otomatis PCX tidak dapat bersaing dengan Yamaha Nmax 155.

andikadiego honda PCX hybrid 2

Belakangan akhirnya AHM memproduksi PCX secara lokal dengan harga yang dapat bersaing dengan Yamaha Nmax. Yup dapat ditebak kini PCX mulai dilirik pasar sebagai salah satu matik 150 premium dengan harga terjangkau layaknya Yamaha Nmax. Nah tapi sepertinya Honda masih menyimpan amunisi lain untuk skutik premiumnya ini, PCX 150 Hybrid.

Honda akhirnya merilis harga dan juga produknya ini, setelah wujudnya sempat terlihat pertama kali diajang Tokyo Motor Show 2017 lalu, dan memperkenalkannya di gelaran IIMS 2018 lalu. Honda membandrol PCX 150 Hybrid ini dengan harga 40 jutaan, perpaduan antara mesin konvensional dan technologi listrik, dan ini merupakan yang pertama di Indonesia untuk kelas motor matik 150 bro.

Secara fisik tidak ada yang berbeda dengan Honda PCX 150 standard, tetapi ketika melihat sisi mesin, disitulah perbedaannya, perpaduan mesin konvensional dan technologi listrik yang menjadi andalan dari PCX Hybrid ini. Berbicara fiture, Honda PCX Hybrid memang memiliki keunggulan ketimbang PCX non Hybrid atau PCX standard. Memiliki keunggulan seperti rem yang sudah ABS, Penerangan LED yang lebih terang, ketimbang versi non Hybrid, memiliki 3 pilihan berkendara, smartkey sytem atau keyless ignition system, USB charger, Bagasi luas.

andikadiego honda PCX hybrid 3

Untuk cara kerja mesin Hybrid sendiri memungkinkan bagi PCX untuk menggunakan 2 system penggerak. Selain menggunakan bensin sebagai tenaga konvensional, tetapi juga dapat menggunakan motor listrik sebagai sumber tenaga. Tergantung situasi dan kondisi bagaimana memanfaatkan technologi yang terdapat pada Honda PCX Hybrid ini.

Untuk warnanya sendiri sepertinya hanya terdapat warna Biru gelap, atau Hybrid Blue. Bandrolnya sekitar Rp. 40.300.000,- tinggal pilih aja neh, mau versi paling murah sekitar 27 jutaan atau versi standard, untuk versi ABS dibandrol sekitar 32 jutaan, nah kalo mau versi paling tinggi dengan segudang technology ya pilih PCX Hybrid bro 40 jutaan hehehehe. Tampil beda…ya make yang Hybrid…tapi inget kantong hahayyy.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s